Terapi Expressive Writing dengan Media Scrapbook dalam mengatasi remaja Broken Home di Desa Petung Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arini, Dzul Faridah (2021) Terapi Expressive Writing dengan Media Scrapbook dalam mengatasi remaja Broken Home di Desa Petung Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Dzul Faridah Arini_B93217131.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus yang pertama pada penelitian ini adalah runtutan proses terapi expressive writing dengan media scrapbook pada remaja broken homedi desa Petung Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Yang kedua pada penelitian ini juga bisa mengetahui hasil dari penerapan proses treatmen yang telah diberikan pada konseli sebagai bantuan pengentasan masalah.Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini merupakan kualitatif dengan pendekatan studi kasus.Dimana seseorang bisa menemukan jawaban dari permasalahannya dan penyelesaian yang tepat atas masalah yang terjadi.Disamping itu, proses konseling yang diawali dengan identifikasi masalah hingga followup dilakukan, peneliti juga menyisipkan medi scrapbook sebagai tambahan dalam menjalani terapi expressive writing. Dari semua rangkaian yang telah dilakukan dihasilkan sebuah proses konseling yang berhasil dan baik untuk kehidupan konseli kedepannya. Ini dibuktikan dengan perbandingan yang menonjol dari konseli sendiri maupun data yang didapat oleh konselor sebelum maupun sesudah proses penelitian berlangsung. Misalnya konseli melakukan hal-hal positif dan mulai mau membaur dengan lingkungan tempat ia tinggal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arini, Dzul Faridahdzulfaridaharini@gmail.comB93217131
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Terapi
Keywords: Terapi expressive writing;Media scrapbook;Broken home.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Dzul Faridah Aini
Date Deposited: 09 Nov 2021 02:02
Last Modified: 09 Nov 2021 02:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50968

Actions (login required)

View Item View Item