Konseling Islam Dengan Terapi Realitas Untuk Mengatasi Perilaku Shopaholic Online Shop Pada Seorang Remaja di Desa Takerharjo Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Eka Putri Izzatur (2021) Konseling Islam Dengan Terapi Realitas Untuk Mengatasi Perilaku Shopaholic Online Shop Pada Seorang Remaja di Desa Takerharjo Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eka Putri Izzatur Rohmah_B03217013.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah bagaimana mengetahui proses Konseling Islam dengan Terapi Realitas untuk Mengatasi Perilaku Shopaholic Online Shop pada Seorang Remaja di Desa Takerharjo Lamongan. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, peneliti menggunakan teknik kualitatif dalam pengumpulan datanya dan menggunakan analisa studi kasus seorang remaja yang mengalami perilaku shopaholic di Desa Takerharjo Lamongan. Teknik yang digunakan adalah deskriptif komparatif, yaitu membandingkan keadaan sebelum dan sesudah proses konseling.Dalam penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa perilaku shopaholic terjadi saat koneseli tidak dapat mengontrol diri. Konseli tidak dapat mengontrol keinginannya untuk berbelanja online. Dalam penelitian ini konselor menggunakan terapi realitas agar konseli menyadari kenyataan dan selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Eka Putri Izzaturizaputri05@gmail.comB03217013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, Ragwanragwan.alwiyah@yahoo.co.id2003036301
Subjects: Bimbingan Konseling
Terapi
Keywords: Konseling Islam; Terapi Realitas;Shopaholic.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Eka Putri Izzatur Rohmah
Date Deposited: 18 Oct 2021 22:59
Last Modified: 18 Oct 2021 22:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50658

Actions (login required)

View Item View Item