Analisis kinerja Amil di Kantor Pusat Laznas LMI melalui pendekatan Indonesia Zakat & Development Report (IZDR) 2011

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Marzuqi, M. Khoirul (2021) Analisis kinerja Amil di Kantor Pusat Laznas LMI melalui pendekatan Indonesia Zakat & Development Report (IZDR) 2011. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Khoirul Marzuqi_G95217035.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Analisis Kinerja Amil Di Kantor Pusat Laznas Lmi Melalui Pendekatan Indonesia Zakat & Development Report (Izdr) 2011 ini merupakan penelitian kualitatif yang menjawab pertanyaan tentang bagaimana analisi kinerja amil di kantor Laznas LMI. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian Kualitatif dengan jenis penelitian studi penelitian pada objek. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan beberapa hal yang mendukung serta wawancara dengan narasumber dalam penelitian ini. Dan hasil penelitian yang diperoleh adalah seputar kinerja manajemen terhadap Kantor Pusat LAZNAS LMI dengan indikator IMZ. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis kinerja amil di Kantor Pusat Laznas LMI menggunakan pendekatan Indonesia Zakat & Development Report (Izdr) 2011penilaiannya hampir mencapai sempurna, dengan nilai 8,8 berada pada posisi ketiga untuk mendekati sempurna. Data dalam penyusunan sebuah rentra terdapat beberapa kekurangan yaitu strategi penyebaran suatu program, namun di indikator lain seperti kelengkapan SOP dan penilaian performa kinerja amil berada pada nilai sempurna. Strategi POAC yang dilakukan oleh Kantor Pusat Laznas LMI menunjukkan bahwa proses pengendalian jalannya organisasi atau lembaga sosial harus memiliki sebuah landasan. Salah satu cara agar organisasi atau lembaga berjalan baik yaitu dengan menggunakan teori POAC. Kantor Pusat LAZNAS LMI sudah menerapkan beberapa tahapan POAC diberbagai defisi, dimulai dari Planning, Organizing, Actuating dan Controlling. Setelah dapat menentukan kesimpulan, maka peneliti dapat memberikan saran kepada Kantor Pusat LAZNAS LMI agar tetap mempertahankan kinerja manajemen yang sudah berada pada posisi baik dan beberapa kekurangan dibagian renstra perlu ditingkatkan lagi tentang strategi penyebaran. Artinya ialah perlu melakukan beberapa terobosan baru dalam hal penyusunan program agar lebih merata kesemua bidang usulan sebuah ide ide baru. Sedangkan bagi pembaca agar dapat memberikan saran kepada peneliti agar penulisan karya tulis ilmiah ini menjadi baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Marzuqi, M. KhoirulKhoirulmarzuqi@gmail.comG95217035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaoki, Saokisauqiamin@gmail.com2004047405
Subjects: Zakat
Amil Zakat
Keywords: Laznas; Zakat & Development; Amil.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: M. Khoirul Marzuqi
Date Deposited: 19 Oct 2021 14:37
Last Modified: 19 Oct 2021 14:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50656

Actions (login required)

View Item View Item