Perubahan perilaku sosial anak jalanan Pasca Rehabilitasi di unit pelaksana teknis Daerah Kampung Anak Negeri Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Habibah, Khilda Ziyadatul (2021) Perubahan perilaku sosial anak jalanan Pasca Rehabilitasi di unit pelaksana teknis Daerah Kampung Anak Negeri Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khilda Ziyadatul Habibah_I73217033.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan sosial memang sering terjadi dan salah satunya anak jalanan, anak jalanan yang masih berkeliaran di jalanan, dari kehidupannya yang sering di jalanan menyebabkan perilaku sosialnya mengikuti kesehariannya dengan sendiri. Dengan adanya tempat penanganan untuk anak jalanan agar perubahan perilakunya berubah dengan baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak jalanan tersebut, banyak cara untuk mengatasi ahal tersebut namun saja anak jalanan masih berkeliaran di jalanan tanpa adanya pengawasan dari kedua orang tuannya, dengan terbentuknya lembaga tersebut membantu mengurangi dampak permasalahn sosial yang ada terkhusus di daerah Surabaya yang tiap tahunnya mengalami peningkatan mengenai masalah terkait anak jalanan. Pembahasan dari penelitian ini menfokuskan pada perubahan perilaku sosial anak jalanan yang ada di Kampung Anak Negeri surabaya salah satu tempat penanganan anak jalanan. Ada dua pokok permasalahan yang bahas pada penelitian ini yaitu: Bagaimana proses perubahan perilaku sosial anak jalanan pasca rehabilitasi di Kampung Anak Negeri Surabaya.Kedua, kendala yang di hadapi dalam proses perubahan perilaku sosial anak jalanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi untuk memahami proses perubahan perilaku sosial dari anak jalanan pasca penanganan di Kampung Anak Negeri Surabaya, selain itu juga mencari keterangan mengenai kendala yang terjadi dalam proses perubahan perilaku sosial anak jalanan di Kampung Anak Negeri Surabaya. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini juga dibedah dengan menggunakan teori Struktural fungsional Talcott parsons.Penemuan dari penelitian ini adalah: 1) Proses perubahan perilaku sosial anak jalanan di tempat penanganan, perubahan perilaku sosial baik untuk pertumbuhan dan perkembangan masa depan anak jalanan, dan tidak berkeliaran lagi di jalanan. Penanganan yang harus terus di waspadai serta meningkatkan kreativitas yang di miliki anak jalanan, baik dengan adanya faktor kegiatan yang ada di lembaga tersebut atau kegiatan penanganan diri sendiri. 2) Kendala dalam adanya proses perubahan perilaku sosial anak jalanan, baik kendala dari sendiri atau kendala dari luar diri anak jalanan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Habibah, Khilda Ziyadatulziyadatulhabibah02@gmail.comI73217033
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRohman, Abidabidabufida@gmail.com2023067704
Subjects: Anak Jalanan
Keywords: Perubahan Perilaku sosial; Anak jalanan; Rehabilitasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Hilda ziya Hilda Ziyadatul
Date Deposited: 18 Oct 2021 08:07
Last Modified: 18 Oct 2021 08:07
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50631

Actions (login required)

View Item View Item