Teknik Shaping melalui terapi Silaturrahim untuk membentuk keterampilan sosial seorang remaja di Kepuh Kemiri, Tulangan, Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Argianti, Amira Alissiya (2021) Teknik Shaping melalui terapi Silaturrahim untuk membentuk keterampilan sosial seorang remaja di Kepuh Kemiri, Tulangan, Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amira Alissiya Argianti B03217002.pdf

Download (1MB)

Abstract

Manusia adalah makhluk yang diciptakan untuk dapat memberikan manfaat terhadap manusia yang lain. Karena secara humanis manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain dan tidak bisa hidup sendiri. Tingkah laku sosial akan menciptakan inetraksi sosial. Interaksi sosial juga dapat membimbing seseorang untuk memiliki daya mental yang baik, kesehatan emosionalnya lebih terkontrol melalui pengembangan kepercayaan diri dan perasaan kasih sayang serta empati kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil dari pelaksanaan konseling Teknik Shaping Melalui Terapi Silaturrahim Untuk Membentuk Keterampilan Sosial Seorang Remaja Di Kepuh Kemiri, Tulangan, Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. dengan analisis studi kasus deskriptif komparatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis deskriptif dengan membandingkan sebelum dan sesudah proses terapi. Hasil akhir dari penelitian ini dapat dikatakan berhasil karena konseli telah mencapai goalnya yaitu bisa bersosialisasi dengan orang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Argianti, Amira Alissiyaamira.allrarg@gmail.comB03217002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, Cholil--2015066501
Subjects: Keterampilan
Remaja
Keywords: Teknik Shaping; Terapi Silaturrahim; Keterampilan Sosial.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Amira Alissiya Argianti
Date Deposited: 14 Oct 2021 02:50
Last Modified: 14 Oct 2021 02:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50623

Actions (login required)

View Item View Item