Pesan dakwah Ustadz Das'ad Latif dalam Ceramah yang Berjudul "Ayo Belajar Memilih Pasangan Hidup" di YouTube: analisis Semoitik Charles Sanders Peirce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alfia, Alfia (2020) Pesan dakwah Ustadz Das'ad Latif dalam Ceramah yang Berjudul "Ayo Belajar Memilih Pasangan Hidup" di YouTube: analisis Semoitik Charles Sanders Peirce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfia_B01217005.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian berupa kualitatif deskriptif dengan memakai analisis semiotik model Charles Sanders Peirce. Hasil dari penelitian ini yaitu berupa temuan Pesan Dakwah dalam ceramah Youtube yang berjudul: “Ayo Belajar Memilih Pasangan Hidup” yang ada hubungannya dengan Aqidah, Syari‟ah dan Akhlaq. Dari penyajian data yang dianalisis menggunakan Triangle of meaning atau segitiga makna atau, yaitu tiga elemen utama: objek, tanda dan interpretant model Charles S. Peirce ditemukan adanya pesan dan makna berupa pesan dakwah akidah, akhlak, dan syariah. Berdasarkan masalah dan kesimpulan ang ada, rekomendasi untuk berikutnya yaitu adanya penelitian yang mendalam dengan menggunakan data tentang tanggapan dari pendengar dengan menggunakan metode kuantitatif sehingga ada hasil yang bernilai nominal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alfia, AlfiaAlfiafia2208@gmail.comB01217005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Moh. Alimalzis@yahoo.com2009065701
Subjects: Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Ceramah di youtube; Analisis Semiotik Model Carles Sanders Peirce.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Alfia Alfia
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:42
Last Modified: 11 Oct 2021 01:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50615

Actions (login required)

View Item View Item