HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PERILAKU ADAPTIVE HELP SEEKING SISWA DALAM BELAJAR MATEMATIKA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 3 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yuniaty, Nia Hasty (2016) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PERILAKU ADAPTIVE HELP SEEKING SISWA DALAM BELAJAR MATEMATIKA KELAS XI DI SMA MUHAMMADIYAH 3 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (951kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (354kB) | Preview

Abstract

Inti dari proses pengajaran adalah kegiatan belajar dalam mencapai tujuan. Pencapaian tujuan tersebut diperlukan perubahan energi yang dapat mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu yang disebut motivasi. Proses dalam mencapai tujuan siswa juga memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Siswa akan mencari bantuan untuk mengatasi hal tersebut. Mencari bantuan yang dilakukan ketika benar-benar membutuhkan disebut perilaku adaptive help seeking. Penelitian ini akan membahas tentang hubungan motivasi belajar matematika dengan perilaku adaptive help seeking siswa dalam belajar matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat motivasi belajar dan adaptive help seeking matematika siswa, serta mengetahui hubungan antara motivasi belajar dengan perilaku adative help seeking siswa dalam belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Muhammadiyah 3 Surabaya. Sampelnya adalah siswa kelas XI. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan analisis statistika non parametrik dengan teknik korelasi Rank Spearman untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dengan perilaku adaptive help seeking siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) tingkat motivasi belajar siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 3 Gadung dalam tingkat kategori baik dengan rata-rata motivasi belajar siswa sebesar 72,20 dan terletak pada interval 71,00-85,00 , 2) tingkat perilaku adaptive hselp seeking siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 3 Gadung dalam tingkat kategori sedang dengan rata-ratanya sebesar 63,00 dan terletak pada interval 52,00-67,00, 3) besarnya hubungan motivasi belajar dengan perilaku adaptive help seeking menggunakan analisis korelasi Spearman Rank didapatkan nilai korelasi sebesar 0,64 karena

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yuniaty, Nia Hastyniahastiyuniaty@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Motivasi Belajar
Pendidikan > Perilaku
Uncontrolled Keywords: Motivasi belajar; Adaptive help seeking
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Nia Hasti Yuniaty
Date Deposited: 14 Mar 2016 07:24
Last Modified: 01 Dec 2016 06:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/5061

Actions (login required)

View Item View Item