Makna nilai pendidikan dalam film animasi Nussa episode Nussa Bisa: analisis semiotika Model Charles Sanders Pierce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anaway, Anastasia Pricilia Juliet (2020) Makna nilai pendidikan dalam film animasi Nussa episode Nussa Bisa: analisis semiotika Model Charles Sanders Pierce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anastasia Pricilia Juliet Anaway_B76216084.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang makna nilai pendidikan dalam film animasi Nussa Episode Nussa Bisa berdasarkan analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna nilai pendidikan digambarkan dalam film animasi Nussa Episode Nussa Bisa. Untuk mengetahui makna nilai pendidikan, peneliti menggunakan teori representasi dengan menggunakan pendekatan paradigma kritis. Peneliti menggunakan paradigma kritis karena dapat menemukan pemahaman makna terhadap film yang diteliti.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat makna nilai pendidikan yaitu kewajiban orang tua adalah memberikan kepercayaan terhadap anak karena setiap anak dilahirkan dalam kondisi apapun, setiap orang wajib berusaha dan tidak boleh putus asa meskipun dalam kondisi kekurangan, kewajiban anak adalah berbakti dan menyayangi kedua orang tua.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anaway, Anastasia Pricilia Julietpricilofficial@gmail.comB76216084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Dakwah > Semiotika
Film
Keywords: Nilai Pendidikan; Analisis Semiotika; Animasi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anaway Anastasia Pricilia Juliet
Date Deposited: 09 Oct 2021 00:24
Last Modified: 09 Oct 2021 00:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50605

Actions (login required)

View Item View Item