Konseling Islam dengan terapi zikir rotibul athos dalam mengatasi kecemasan remaja putri di desa Leper kecamatan Bangil kabupaten Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Silvia, Novita (2021) Konseling Islam dengan terapi zikir rotibul athos dalam mengatasi kecemasan remaja putri di desa Leper kecamatan Bangil kabupaten Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Silvia Novita_B93217104.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian kualitatif ini, penelitian ini menggunakan metode baru yang berlandaskan pada filsafat postpositivisme yakni yang memandang realitas sosial sebagai sesuatu yang utuh, kompleks. Penelitian ini berpangkal dari pola pikir induktif, yang didasarkan atas pengamatan obyektif partisipatif terhadap suatu fenomena sosial. Hasil penelitian: tahap awal yang dilakukan oleh peneliti ialah peneliti melakukan wawacara kepada klien, ayah dan teman-teman klien. Setelah itu peneliti melakukan proses terapi yang terbagi menjadi dua yaitu, terapi pasif (klien hanya mendengarkan ayat dzikir rotibul athos) dan tetapi aktif (klien melakukan proses terapi dzikir secara langsung dari tahap ke tahap).Kesimpulan: dalam tahap penelitian, peneliti melakukan dua macam terapi yaitu pasif dan aktif dimana dua macam terapi tersebut dilakukan pada satu waktu terapi, terapi pasif yaitu klien mendengarkan ayat rotibul athos yang dibacakan oleh ayahnya, terapi langsung yaitu klien mengikuti setiap tajap dari proses terapi yang ada dan dari itu menjadikan klien seorang yang bersikap positif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Silvia, Novitasilvianovita1968@gmail.comB93217104
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Islam
Remaja
Terapi
Keywords: Konseling Islam;Zikir Rotibul Athos; Kecemasan; Remaja.
Depositing User: Silvia Novita
Date Deposited: 18 Oct 2021 23:33
Last Modified: 18 Oct 2021 23:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50595

Actions (login required)

View Item View Item