Terapi istighfar dengan CBT untuk meningkatkan self efficacy pada remaja di Desa Dumpiagung Kembangbahu Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rochmana, Fitri Nur Indah (2021) Terapi istighfar dengan CBT untuk meningkatkan self efficacy pada remaja di Desa Dumpiagung Kembangbahu Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitri Nur Indah Rochmana_B03217016.pdf

Download (2MB)

Abstract

Terapi Istighfar dengan CBT untuk Meningkatkan Self Efficacy pada Remaja di Desa Dumpiagung Kembangbahu Lamongan. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah Bagaimana proses dan hasil pelaksanaan Terapi Istighfar dengan CBT untuk Meningkatkan Self Efficacy pada Remaja di Desa Dumpiagung Kembangbahu Lamongan. Untuk menjawab permasalahan diatas peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus, dan merupakan penelitian yang dilakukan secara intensif, terperinci dan mendalam terhadap suatu organisasi, institusi atau gejala-gejala tertentu yang dialami oleh remaja di Desa Dumpiagung yang mengalami rendahnya tingkat Self Efficacy. Dalam penelitian ini dapat di simpulkan bahwa penurunan tingkat self efficacy pada diri seorang remaja yang ada di Desa Dumpiagung yang menjadikan kebingungan dalam mencari lapangan pekerjaan serta dampak dari perbuatan masa lalu klien terhadap sikapnya kepada orang tuanya. Dalam penelitian ini konselor menggunakan terapi istighfar dengan tujuan agar klien dapat menyadari sikapnya kepada orang tuanya saat masa lalu, klien dapat membaca istighfar di saat ada waktu senggang dan juga setiap selesai melaksanakan sholat, setelah klien sadar konselor menerapkan teori CBT dengan teknik penguatan positif agar kepercayaan diri klien berubah dan meningkat dari sebelumnya. Hasil dari pendekatan tersebut terdapat perubahan sebab konseli sudah dapat meningkatkan self efficacy sehingga konseli dengan mudah mendapatkan lapangan pkerjaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rochmana, Fitri Nur Indahfitriindahrachmana@gmail.comB03217016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAl Hana, RudyRudialhana@yahoo.co.id2009036802
Subjects: Remaja
Terapi
Keywords: Terapi Istighfar; CBT; Self Efficacy.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fitri Nur Indah Rochmana
Date Deposited: 03 Oct 2021 22:55
Last Modified: 03 Oct 2021 22:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50534

Actions (login required)

View Item View Item