Pengaruh kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap komitmen kerja pada karyawan Shafira Tour and Travel pusat Sidoarjo di Masa Pandemic Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nindayu, Anjar Dwi (2021) Pengaruh kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap komitmen kerja pada karyawan Shafira Tour and Travel pusat Sidoarjo di Masa Pandemic Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anjar Dwi Nindayu_B94217078.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh dari kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap komitmen kerja pada karyawan Shafira Tour and Travel pusat Sidoarjo di masa Pandemic Covid-19, secara parsial dan simultan. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai tertinggi (dominan) yang memengaruhi komitmen kerja, serta untuk memprediksi tingkat komitmen kerja pada karyawan di Shafira Tour and Travel Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Jenis hipotesis yang digunakan adalah asosiatif.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah uji asumsi klasik, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda.Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh yaitu seluruh karyawan di Shafira Tour and Travel Sidoarjo yang berjumlah 40 orang karyawan.Hasil dari penelitian ini menjawab enam dari rumusan masalah mengenai kepuasan kerja, motivasi kerja dan komitmen kerja. Pertama, terdapat pengaruh signifikan pada kepuasan kerja terhadap komitmen kerja secara parsial.Dengan nilai signifikan 0,000 <0,05Kedua, terdapat pengaruh signifikan pada motivasi kerja terhadap komitmen kerja secara parsial. Dengan nilai signifikan 0,000< 0,05. Ketiga, terdapat pengaruh signifikan pada kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap komitmen kerja secara simultan. Dengan nilai p value 0,000< 0,05. Keempat,variable kepuasan kerja dan motivasi kerja yang memiliki hubungan paling dominan terhadap komitmen kerja adalah motivasi kerja, hal tersebut karena kepuasan kerja memiliki nilai sebesar 0,744 sedangkan variable motivasi kerja memiliki nilai sebesar 0,797. Kelima, model regresi ini dapat digunakan sebagai prediksi komitmen kerja di masa yang akan datang. Hal tersebut disebabkan nilai SEE lebih kecil daripada nilai standart deviation, yaitu 2,555 < 4,142.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nindayu, Anjar Dwianjardn1999@gmail.comB94217078
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com197512302003121001
Subjects: Dakwah
Haji
Manajemen Dakwah
Keywords: Kepuasan kerja; Motivasi kerja; Komitmen kerja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Anjar Dwi Nindayu
Date Deposited: 24 Sep 2021 01:16
Last Modified: 24 Sep 2021 01:16
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50428

Actions (login required)

View Item View Item