Kebijakan Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW) terhadap kemajuan pembangunan ekonomi Kabupaten Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khasanah, Munis Fatin (2021) Kebijakan Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW) terhadap kemajuan pembangunan ekonomi Kabupaten Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Munis Fatin Khasanah_G01217015.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan datanya melalui tahap wawancara, observasi dan dokumentasi. Data wawancara diperoleh dari Kepala Dinas PU Bina Marga, Sesi Sekretariat Pu Bina Marga, Kepala Sesi Informasi Dinas PKP Cipta Karya, Staf Dinas PKP Cipta Karya Bagian SDA , bagian Humas BAPPEDA saat PKL, salah satu perangkat desa yang memperoleh kebijakan serta warga yang sebelum dan sesudah memperoleh kebijakan. Hasil Penelitian menjelaskan bahwa suatu wilayah akan mengalami kemajuan pembangunan ekonomi, apabila pemerintah atau dinas terkait memiliki kebijakan dalam pembangunan infrastrukturnya. Disamping kebijakan, anggaran untuk pembangunan juga sangat diperlukan. Seperti infrastruktur jalan, jika pemerintah mengimplementasikan kebijakan pembangunan jalan pada setiap wilayah maka wilayah tersebut akan mudah dalam melakukan kegiatan ekonomi dengan lancar serta dengan pembangunan gedung-gedung pendidikan kesehatan juga dapat mensejahterakan masyarakat Bojonegoro, hal tersebut dapat berpengaruh terhadap kemajuan pembangunan ekonomi. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro khususnya Dinas PU Cipta Karya dan Bina Marga diharapkan mampu untuk memaksimalkan pengimplementasian kebijakan dalam pengembangan infrastruktur sosial dan ekonomi serta mampu mensama ratakan wilayah yang ada diperkotaan dengan wilayah perbatasan (pelosok desa), sehingga nantinya Kabupaten Bojonegoro maju dalam pembangunan ekonominya dan mengalami pertumbuhan ekonomi di Wilayah Jawa Timur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khasanah, Munis Fatinfkmunis10@gmail.comG01217015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudha, Ana Toni Roby Candraanatoniroby@gmail.com2024018703
Subjects: Ekonomi
Pembangunan
Keywords: Infrastruktur; Implementasi; Kebijakan.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Munis Fatin Khasanah
Date Deposited: 19 Sep 2021 21:23
Last Modified: 19 Sep 2021 21:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50401

Actions (login required)

View Item View Item