Terapi Expressive Writing dengan Istighfar untuk mengatasi perilaku Katarsis oleh seorang Istri di Media Sosial

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Veriawati, Indah (2021) Terapi Expressive Writing dengan Istighfar untuk mengatasi perilaku Katarsis oleh seorang Istri di Media Sosial. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Indah Veriawati_B93217137.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus dari penelitian ini adalah bagaimana rangkaian proses dari terapi Expresssive Writing dengan nuansa istighfar diterapkan kepada seorang istri yang melakukan katarsis dimedia sosial. Serta mengetahui bagaimana hasil dari penerapan terapi Expresssive Writing dengan nuansa istighfar diterapkan kepada seorang istri yang melakukan katarsis dimedia sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus untuk menjawab dan menyelesaikan problem sebagaimana yang telah dirumuskan. Dalam proses konseling yang telah dilakukan, peneliti melakukan rangkaian tahap dari identifikasi masalah, menentukan diagnosis, merancang progonis, mengaplikasikan treatment dan yang terakhir adalah evaluasi dan follow up. Penambahan treatment berupa terapi istighfar ke dalam terapi expressive writing sebagai bentuk dari relaksasi guna mengatasi problem yang dihadapi seorang istri dalam melakukan katarsis yang salah dimedia sosial. Hasil dari serangkaian proses konseling yang telah dilakukan adalah dapat dikatakan baik dan berhasil. Hal ini dapat dibuktikan dengan membandingkan data saat sebelum konseling dilakukan dan setelah konseling dilakukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Veriawati, Indahindahveria2508@gmail.comB93217137
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAl Hana, Rudirudialhana@yahoo.co.id2009036802
Subjects: Bimbingan Konseling
Terapi
Keywords: Terapi Expressive Writing; Istighfar; Katarsis.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: indah veriawati
Date Deposited: 16 Sep 2021 10:09
Last Modified: 16 Sep 2021 10:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50350

Actions (login required)

View Item View Item