Penyelesaian pembiayaan bermasalah pada produk pembiayaan Mikro Express (ME) di Bank Mitra Syariah kantor Pusat Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aini, Irfatul (2021) Penyelesaian pembiayaan bermasalah pada produk pembiayaan Mikro Express (ME) di Bank Mitra Syariah kantor Pusat Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Irfatul Aini_G94217174.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui penyebab terjadinya pembiayaan bermasalah pada produk pembiayaan Mikro Express (ME) di Bank Mitra Syariah Kantor Pusat Gresik dan untuk mengetahui penyelesaian terjadinya pembiayaan bermasalah pada produk pembiayaan Mikro Express (ME) di Bank Mitra Syariah Kantor Pusat Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data dari penelitian ini adalah berasal dari data primer dan data sekunder. Data primer dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan melakukan wawancara dengan Direktur Utama, Manager Marketing, AO, dan nasabah yang mengalami pembiayaan bermasalah. Sedangkan data sekunder berasal dari studi literatur dan dari internet. Hasil dari penelitian ini adalah penyebab terjadinya pembiayaan bermasalah pada produk pembiayaan Mikro Express (ME) berasal dari faktor internal bank dan faktor internal bank dan nasabah serta faktor eksternal bank. sedangkan Penyelesaian terjadinya pembiayaan bermasalah pada produk pembiayaan Mikro Express (ME) di Bank Mitra Syariah Kantor Pusat Gresik adalah dengan cara rescheduling (Perpanjangan waktu angsuran pembiayaan ME), restructuring (memberikan tambahan pinjaman kepada nasabah), dan pengembalian pokok pinjaman saja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aini, Irfatulainirfa@gmail.comG94217174
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, Liliklilikrahmawati@uinsby.ac.id198106062009012008
Subjects: Bank Islam
Keywords: Pembiayaan; Penyelesaian permasalahan pembiayaan;Bank Mitra Syariah kantor pusat Gresik.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Irfatul Aini
Date Deposited: 06 Sep 2021 01:30
Last Modified: 06 Sep 2021 01:30
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50168

Actions (login required)

View Item View Item