Pola pendampingan belajar anak usia dini oleh orangtua dalam pelaksanaan kurikulum darurat pada masa pandemi Covid-19 di TK Cahaya Bunda Barengkrajan Kec. Krian Kab. Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nur'Aini, Syafanita (2021) Pola pendampingan belajar anak usia dini oleh orangtua dalam pelaksanaan kurikulum darurat pada masa pandemi Covid-19 di TK Cahaya Bunda Barengkrajan Kec. Krian Kab. Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syafanita Nur'aini_D09217024.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan jawaban dari pertanyaan yang ditulis dalam rumusan masalah, yang meliputi : 1. Bagaimana pelaksanaan kurikulum darurat pada masa pandemi Covid-19 di TK Cahaya Bunda BarengKrajan Kec. Krian Kab. Sidoarjo ?, 2. Bagaimana penerapan Pola Pendampingan Belajar anak usia dini oleh orangtua dalam pelaksanaan kurikulum darurat pada masa pandemi Covid-19 di TK Cahaya Bunda BarengKrajan Kec. Krian Kab. Sidoarjo ?, 3. Apa saja kendala yang dihadapi dalam penerapan Pola Pendampingan Belajar anak usia dini oleh orangtua pada pelaksanaan kurikulum darurat masa pandemi Covid-19 di TK Cahaya Bunda BarengKrajan Kec. Krian Kab. Sidoarjo ?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Saat data sudah terkumpul selanjutnya yaitu menarik kesimpulan untuk memperoleh hasil penelitian dan pembahasan. Hasil penelitian ini, penulis menjelaskan bahwa pola pendampingan belajar anak usia dini oleh orangtua dalam pelaksanaan kurikulum darurat itu sangat penting. Semuanya bertujuan untuk tetap mengembangkan setiap aspek perkembangan, kemampuan, dan prestasi belajar anak menjadi lebih baik dalam pembelajaran dari rumah pada masa pandemi Covid-19. adapun kendala yang mempengaruhi orangtua dalam menjalankan pola pendampingan belajar anak usia dini dalam pelaksanaan kurikulum darurat. Ketika suasana hati anak sedang tidak baik karena pembejaran dari rumah sehingga orang tua harus memberikan pengarahan dengan motivasi agar anak bersedia untuk menyelesaikan tugas yang telah guru berikan. Dengan begitu, peranan orang tua dalam pengelolaan mendampingi belajar anak usia dini sangat penting agar kurikulum darurat yang disusun oleh guru dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan pencapaian. Kata kunci : Pola Pendampingan Belajar AUD, Orang Tua, Kurikulum Darurat

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nur'Aini, Syafanitan243928@gmail.comD09217024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusthofa, M. Bahri--2022077302
Thesis advisorDwijo, Al-Qudus Nofiandri Eko Sucipto--197311162007101001
Subjects: Anak
Bimbingan Belajar
Keywords: Pola Pendampingan Belajar AUD; Orang Tua; Kurikulum Darurat.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: syafanita nur'aini
Date Deposited: 30 Aug 2021 08:55
Last Modified: 30 Aug 2021 08:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/50077

Actions (login required)

View Item View Item