Manajemen bimbingan dan konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safitri, Isnaini (2021) Manajemen bimbingan dan konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Isnaini Safitri_D93217059.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian berjenis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, kepala bimbingan dan konseling, guru bimbingan dan konseling, guru kelas dan siswa. Data penelitian diperolah melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Peneliti menggunakan model interaktif Miles dan Huberman dalam melakukan analisis dan interpretasi data serta menggunakan teknik. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa pertama manajemen bimbingan dan konseling di SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya cukup baik dan efektif, dengan sistem dan penyusunan program yang baik, terorganisir, dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang, serta perencanaan yang tepat agar dapat memberikan layanan bimbingan dan konseling yang berkualitas kepada siswa siswa. Kedua kedisiplinan siswa diketahui masih kurang disiplin dan melanggar tata tertib, namun pelanggaran yang dilakukan siswa SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya dapat dikategorikan dalam baayas wajar. Ketiga penerapan manajemen bimbingan dan konseling di SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya melalui pemberian sanksi tegas berupa upaya dan tindakan yang telah dilakukan oleh guru bimbingan dan konseling dan juga guru kelas bagi kedisiplinan siswa. Sanksi yang diberikan oleh SMP Kemala Bhayangkari bukanlah hukuman fisik atau yang berbahaya namun hukuman yang membuat siswa jera

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safitri, Isnainiisnainisafitri67@gmail.comD93217059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuriyah, Liliklilikhuriyah@gmail.com2010028001
Thesis advisorFitriatin, Nurnurfitriatin@uinnsby.ac.id2012016701
Subjects: Sewa
Keywords: Manajemen; Bimbingan dan konseling; Kedisiplinan siswa.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Isnaini Safitri
Date Deposited: 29 Aug 2021 22:42
Last Modified: 29 Aug 2021 22:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/49923

Actions (login required)

View Item View Item