Strategi perancang Busana Lia Afif dalam menyuarakan islam damai melalui Fesyen di Prancis dan Inggris Tahun 2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhan, Adhitya Amar (2021) Strategi perancang Busana Lia Afif dalam menyuarakan islam damai melalui Fesyen di Prancis dan Inggris Tahun 2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adhitya Amar Ramadhan_I72217029.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi yang dilakukan oleh Lia Afif sebagai perancang busana untuk menyuarakan Islam damai melalui fesyen di Perancis dan Inggris tahun 2018. Peneliti mengkaji profesi perancang busana yang dapat berperan menyuarakan pesan Islam sebagai agama yang damai. Konsep yang dipakai adalah multitrack diplomacy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif guna memaparkan secara rinci dari latar belakang hingga pelaksanaan strategi yang dilakukan Lia Afif di Perancis dan Inggris. Strategi yang dilakukan oleh Lia Afif meliputi keterlibatan pemerintah dan media sebagai penunjang Lia Afif dalam menyuarakan Islam yang damai. Peneliti melihat adanya sinergi yang dilakukan oleh pemerintah dan Lia Afif dalam menyuarakan Islam damai di kedua negara tersebut. Menggunakan kain wastra nusantara seperti batik, tenun juga menjadi bagian dari strategi agar rancangan busana muslim Lia Afif dapat diterima dengan baik di kedua negara tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhan, Adhitya Amaramaradhitya@gmail.comI72217029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmaliyah, Ridharidha.amaliyah@uinsby.ac.id201409001
Subjects: Wanita dalam Islam
Adat
Keywords: Islam; Lia Afif; Fesyen; diplomasi multijalur.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Adhitya Amar Ramadhan
Date Deposited: 12 Aug 2021 11:33
Last Modified: 12 Aug 2021 11:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/49470

Actions (login required)

View Item View Item