Sejarah perkembangan Desa Pancasila di Balun Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan 1967-2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khotimah, Khusnul (2021) Sejarah perkembangan Desa Pancasila di Balun Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan 1967-2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khusnul Khotimah_A02216021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Makalah ini disusun berdasarkan metode penelitian sejarah dengan tahapan heuristik, verifikasi, interpretasi, dan historiografi. Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan sejarah teori peran sosial yang di kemukakan oleh peter burke, yang mendefinisikan peranan sosial sebagai pola-pola atau norma-norma perilaku yang di harapkan dari orang yang menduduki suatu posisi tertentu dalam strukutr sosial dan kaitan nya dengan penelitian ini adalah yang dimana peran dalam bermasyarakat sangat di perlukan demi menjaga keharmonisan dan kesejahteraan dalam kelangsungan hidup, bergotong royong membangun sebuah desa yang harmonis dan tentram sangat di perlukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Desa Pancasila di Balun merupakan desa tua yang berada Kota Lamongan Kecamatan Turi yang berdiri pada tahun 1600-an yang di buka oleh Mbah Alun, dan memiliki berbagai budaya dan tradisi. 2)masuk nya tiga agama yang ada di Balun ini sekitar tahun 1960 yang dimulai dari agama islam yang kemudian disusul oleh agama Kristen dan Hindu sekitar tahun 1967yang menciptakan suatu peristiwa yang bisa di jadikan sejarah betapa toleransi nya desa tersebut. 3) perkembangan yang terjadi pada desa Pancasila membuat desa tersebut memiliki tempat ibadah masing-masing yang bersebelahan yang membuat mereka akur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khotimah, Khusnulkhusnul.apple01@gmail.comA02216021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZuhdi, Achmadzuhdidh@gmail.com2011106101
Subjects: Pembangunan > Pembangunan Desa
Sejarah
Keywords: Sejarah; Perkembangan; Desa Pancasila.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Khotimah Khusnul
Date Deposited: 15 Aug 2021 12:28
Last Modified: 15 Aug 2021 12:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/49333

Actions (login required)

View Item View Item