Perancangan e-sports center di Surabaya dengan pendekatan ikonik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arief, Rizqy Aldiansyah (2021) Perancangan e-sports center di Surabaya dengan pendekatan ikonik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizqy Aldiansyah Arief_H73216072.pdf

Download (4MB)

Abstract

Olahraga merupakan kegiatan yang sudah ada sejak dari zaman dahulu dianggap sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan jasmani maupun rohani. Olahraga sangat penting bagi kehidupan manusia karena karena dengan olahraga manusia dapat membentuk watak kepribadian, kedisplinan dan sportifitas sehingga menjadi manusia yang berkualitas. Seiring berkembangnya zaman, olahraga tidak hanya sebatas meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani dengan sarana alat seperti ; treadmill, sepeda statis dan lain sebagainya. Dengan berkembang pesatnya teknologi pada masa kini membuat hadirnya olahraga elektronik yang membawa angin baru dalam dunia olahraga. Olahraga elektronik atau Electronic Sports ini memanfaatkan kegiatan fisik dan strategi untuk suatu kompetisi permainan video pemain jamak yang umumnya antara pemain profesional. Gim yang dulunya dipandang sebelah mata kini telah merubah kesan tersebut berkat adanya e-Sports. Perancangan e-Sports Center bertujuan untuk wadah berkembangnya calon atlet e-Sports dan atlet e-Sports professional di Surabaya. Perancangan e-Sports Center didasari oleh pendekatan ikonik dengan maksud akan memberikan respon dari fungsi bangunan itu sendiri yang dimana fungsinya sebagai wadah pelatihan dan kompetisi olahraga elektronik di kota surabaya. Pendekatan ikonik mempermudah dalam mengenalkan identitas dan mendekatkan kepada masyarakat wujud bangunan seperti apa pusat olahraga elektronik itu. Dari sudut pandang pemilik bangunan, penerapan pendekatan ikonik mampu memberikan fungsi bangunan kepada pengguna secara optimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arief, Rizqy Aldiansyahrizqyaldian@gmail.comH73216072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorA'yun, Qurrotulqurrotul_ayun@uinsby.ac.id2004108902
Thesis advisorPrianto, Kusnulkusnul_prianto@uinsby.ac.id2002047903
Subjects: Arsitektur
Game Online
Olah Raga
Keywords: Olahraga elektronik; Video gim; dan e-Sports
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Rizqy Aldiansyah Arief
Date Deposited: 05 Aug 2021 01:08
Last Modified: 05 Aug 2021 01:08
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/49224

Actions (login required)

View Item View Item