Stategi guru dalam penerapan Media Aplikasi Belajar Menulis di TK Muslimat NU 29 Mahkota Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisyiyah, Meuthia Romadhini (2021) Stategi guru dalam penerapan Media Aplikasi Belajar Menulis di TK Muslimat NU 29 Mahkota Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Meuthia Romadhini Aisyiyah _D99217041.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini dilakukan melalui observasi langsung, wawancara dan dokumen. Hasilnya menunjukkan guru adalah sebagai peran utama disekolah yang bisa disebut fasilitator. Strategi guru dalam keterampilan menulis anak dapat diterapkan melalui media aplikasi belajar menulis (secil menulis). Guru berperan sangat penting dalam perkembangan anak, terutama perkembangan keterampilan menulis anak dan orang tua sebagai pendampingan belajar anak selama pademi covid-19 yang dilaksanakan pembelajaran online selama ini. Melalui gagdget untuk mendukung proses belajar anak. Sebagian guru, Beberapa orang bisa menggunakan aplikasi belajar menulis (secil menulis) untuk proses pembelajaran. Anak-anak dapat menulis dengan aplikasi belajar menulis (secil menulis) dengan banyak fitur yang tidak membosankan dan sangat menarik bagi mereka. Belajar menulis aplikasi akan membuat belajar lebih mudah bagi anak-anak. Tentunya memiliki faktor pendukung dan penghambat yang memiliki dampak positif dan negatif bagi penggunanya. Guru merepakan media aplikasi belajar menulis ini dengan menggunagan strategi secara online yang diterapkan melalui take vidio dan dishare melalui whastapp grup kelas sehingga pada saat menggunakan aplikasi tesebut anak di dampingi orangtua. Guru juga berharap pencapaian yang maksimal dalam menggunakan aplikasi belajar menulis sehingga guru juga menerapkan stategi secara offline dengan itu anak lebih tanggap dan rasa antusiasnya sangat tinggi pada saat guru menerapkannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisyiyah, Meuthia Romadhinimeuthia7@gmail.comD99217041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafi'i, Imamimamsyafii_amangku@yahoo.com197011202000031002
Thesis advisorTamwifi, Irfanirf.tamwifi@gmail.com2002017001
Subjects: Belajar
Pendidikan
Keywords: Strategi Guru; Penerapan Media Aplikasi Belajar Menulis.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Meuthia Romadhini Aisyiyah
Date Deposited: 21 Jul 2021 22:13
Last Modified: 21 Jul 2021 22:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/48690

Actions (login required)

View Item View Item