Inovasi pelayanan E-KTP di masa pandemi Covid 19: studi Kasus: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fayyadh, Mochammad Haidar (2021) Inovasi pelayanan E-KTP di masa pandemi Covid 19: studi Kasus: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochammad Haidar Fayyadh_I71217062.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) untuk mengetahui dan memahami Bagaimana pelaksanaan pelayanan E-KTP publik di Dinas Kependudukan dan Catatan sipil melaksanakan di masa pandemi Covid-19, (2) untuk mengetahui dan memahami Apa inovasi yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam pelayanan publik E-KTP ketika dimasa pandemi Covid-19. Kajian penelitian ini merupakan studi dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif yang ditinjau dari data yang didapat dari lapangan.Pada penelitian kali ini akan meneliti tentang menggunakan teori yang dikemukakan oleh Sianipar (1998) tentang inovasi pelayanan publik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada masa pandemi COVID-19 ini pelaksanaan pelayanan publik E-KTP di Dispenduk dan Capil Kota Surabaya hampir semuanya dilakukan dengan cara online. Karena semasa pandemi pelayanan publik tidak bisa secara tatap muka langsung yang berguna agar tidak menyebarnya secara masif virus Covid 19. Tidak hanya itu inovasi yang dilakukan yaitu dengan cara membuka pelayanan E-KTP di tiap kelurahan agar tidak mengumpul jadi satu di Dispenduk dan Capil, lalu inovasi yang lainnya yaitu pelayanan delivey jadi untuk pengambilan E-KTP tidak perlu mengambil di Dispenduk dan Capil. Dalam melaksanaan pelayanan dimasa pandemi tentu ada saja hambatan yang dialami, karena perbedaan proses pelayanan ketika sebelum adanya pandemi. Hambatan yang lain yaitu ketika blanko E-KTP habis jadi memakan waktu yang lama, dan hambatan itu sudah dialami sejak dulu sampai sekarang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fayyadh, Mochammad Haidarhaidarhayyadh19@gmail.comI71217062
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhaq, M. Zimamulzimamulkhaq@ymail.com198212022015031002
Subjects: Layanan
Keywords: Pelayanan Publik; Inovasi Pelayanan Online; Pandemi Covid 19.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Mochammad Haidar Fayyadh
Date Deposited: 18 Jul 2021 06:29
Last Modified: 18 Jul 2021 06:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/48586

Actions (login required)

View Item View Item