Analisis implementasi model 7SMcKinsey dalam strategi pengembangan usaha pada PT BPRS Madinah Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arrohman, Mohammad Arif Taufiq (2021) Analisis implementasi model 7SMcKinsey dalam strategi pengembangan usaha pada PT BPRS Madinah Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Arif Taufiq Arrohman_G94217188.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data penelitian diperoleh dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi pustaka.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah Implementasi model 7S McKinsey dalam strategi pengembangan usaha pada PT BPRS Madinah Lamongan pelaksanaanya sesuai dengan apa yang sudah dicantumkan dalam Corporate Plan yang tercantum dalam Rencana Bisnis Bank (RBB), organisasi memiliki desain struktur yang sesuai dengan fungsi dan kebutuhan yang ada, sistem dan prosedur yang dimiliki telah memiliki standarisasi dan sistematis, gaya kepemimpinan manajemen mempunyai komitmen yang tinggi serta menjadi role model bagi bawahan, perencanaan SDM yang baik serta adanya internalisasi budaya organisasi yang kontinu untuk mencapai visi perusahaan. Keuntungan yang diperoleh PT BPRS Madinah Lamongan dari penggunaan model 7SMcKinsey dalam strategi pengembangan usaha yaitu semakin bertambahnya aset yang dimiliki perusahaan setiap tahunnya dan semakin baiknya laporan keuangan setiap tahunnya. Namun, selain keuntungan yang didapat PT BPRS Madinah Lamongan juga mengalami beberapa kendala dibidang SDM seperti masih adanya beberapa SDM yang sulit beradaptasi dengan peraturan atau strategi baru, belum optimalnya beberapa pelatihan dan peningkatan kompetensi pegawai yang ada. Sesuai dengan kondisi dan permasalahan yang dihadapi maka perlu dilakukan beberapa inisiatif strategi untuk improvement perusahaan antara lain dengan melakukan pengembangan kebijakan ke depan harus mengarah pada produktivitas perusahaan dan digital banking, peran pimpinan dan supervisi kontrol terkait risiko operasional perusahaan harus menjadi perhatian, perencanaan dan pengembangan SDM harus disesuaikan dengan kompetensi dan kapabilitas pegawai, perlunya membangun budaya kerja secara konsisten di setiap unit kerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arrohman, Mohammad Arif Taufiqarifmoham113@gmail.comG94217188
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Subjects: Bank dan Perbankan
Manajemen Strategi
Keywords: Strategi; Model 7SMcKinsey; Pengembangan Usaha.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mohammad Arif Taufiq Arrohman
Date Deposited: 15 Sep 2021 11:29
Last Modified: 15 Sep 2021 11:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/48530

Actions (login required)

View Item View Item