Peran K.H Choirul Huda dan perkembangan Yayasan Pendidikan Al-Khoiriyah Mantup Lamongan (1985-2021)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiqomah, Dwi (2021) Peran K.H Choirul Huda dan perkembangan Yayasan Pendidikan Al-Khoiriyah Mantup Lamongan (1985-2021). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Istiqomah_A92217065.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam skripsi yang berjudul “Peran K.H Choirul Huda dan Perkembangan Yayasan Pendidikan Al-Khoiriyah Mantup Lamongan (1985-2021)”, penulis berusaha mengungkapkan beberapa persoalan sebagai berikut: 1). Bagaimana riwayat hidup K.H Choirul Huda? 2). Bagaimana sejarah perkembangan Yayasan Pendidikan Al-Khoiriyah Mantup Lamongan? 3). Apa peran yang dimainkan oleh K.H Choirul Huda dalam mengembangkan Yayasan Pendidikan Al-Khoiriyah Mantup Lamongan? Penulisan skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yang mana dalam mencari data penelitian berdasarkan analisis pada data dan fakta yang peneliti temui di lapangan. Adapun langkah-langkah yang digunakan dalam mencari data penelitian ini adalah metode penelitian sejarah, yang mana meliputi heuristik, kritik sumber, interpretasi dan historiografi. Pendekatan yang digunakan penulis adalah pendekatan historis deskriptif. Sedangkan teori yang digunakan penulis dalam menulis skripsi ini adalah teori peran yang dikemukakan oleh Bruce J.Biddle dan Erwin J. Thomas menjelaskan bahwa teori peran adalah pembawaan lakon oleh seorang pelaku dalam peran kehidupan sosial. Dari hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan: 1). K.H Choirul Huda merupakan pemimpin serta pendiri Yayasan Pendidikan Al-Khoiriyah. Ia lahir pada hari Senin Legi, 21 Juli 1939 dari pasangan Kiai Samsul Hadi dan Ibu Syariah. Yayasan ini dirintis oleh ayahnya yang dimulai dengan mendirikan MI, 2). Yayasan Pendidikan Al-Khoiriyah dari tahun ke tahun mengalami perkembangan dengan baik. Baik dilihat dari bertambahnya lembaga, kegiatan, maupun sarana dan prasarana, 3). Peran K.H Choirul Huda dalam mengembangkan Yayasan Pendidikan Al-Khoiriyah ia perlihatkan dengan caranya memimpin, tertib dalam administrasi dan menjalin kerjasama dengan pihak luar. Kata Kunci: Peran, Perkembangan, Yayasan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiqomah, Dwiistiqomahdwi16@gmail.comA92217065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSukarma, Sukarmasukarma@uinsby.ac.id2028106301
Subjects: Biografi
Sejarah Peradaban Islam
Keywords: Peran; Perkembangan; Yayasan.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: DWI ISTIQOMAH
Date Deposited: 16 Jul 2021 05:47
Last Modified: 16 Jul 2021 05:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/48486

Actions (login required)

View Item View Item