Tinjauan fiqh siyasah tehadap pelaksanaan kewenangan pemerintahan Kelurahan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menurut peraturan Menteri dalam Negeri N0. 130 Tahun 2018: studi kasus Di Kel. Bongkaran Kec. Pabean Cantian Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Imanuddin, Imanuddin (2021) Tinjauan fiqh siyasah tehadap pelaksanaan kewenangan pemerintahan Kelurahan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menurut peraturan Menteri dalam Negeri N0. 130 Tahun 2018: studi kasus Di Kel. Bongkaran Kec. Pabean Cantian Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Imanuddin_C04217016.pdf

Download (881kB)

Abstract

Penelitian yang dilaksanakan ini termasuk penelitian lapangan (field research) yang dihimpun menggunakan teknik dokumentasi dan wawancara dengan Pemerintahan Kelurahan Bongkaran dan Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya. Analisis yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif yang merupakan deskripsi terhadap gambaran mengenai objek penelitian yang dihubungkan dengan permasalahan yang terjadi di lapangan dengan pola pikir deduktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya, Pemerintahan Kelurahan tidak merealiasasikan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan secara maksimal. Setelah peneliti melakukan wawancara terdapat dua faktor yang menjadi penghambat, faktor pertama dikarenakan aturan hukum yang tidak memadai. Sedangkan faktor kedua dikarenakan di alokasikannya dana kelurahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Penulis Mengharapkan Untuk Selanjutnya Pemerintahan Kelurahan Bongkaran Kecamatan Pabean Cantian Kota Surabaya, memperhatikan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya dalam kegiatan pembangunan sarana dan prasarana dan pemberdayaan masyarakat di elurahan yang dilakukan dalam Musyawarah Pembangunan Kelurahan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Imanuddin, ImanuddinImaduddinhope@gmail.comC04217016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRojak, Jeje Abduljejerozaq@yahoo.com2015106401
Subjects: Masyarakat
Pembangunan
Pemberdayaan
Keywords: Kelurahan; Sarana dan prasarana masayarakat.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: S.H Imanuddin Imanuddin
Date Deposited: 04 Jul 2021 12:46
Last Modified: 04 Jul 2021 12:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/48241

Actions (login required)

View Item View Item