Perancangan wisata edukasi pandan dengan pendekatan arsitektur Vernakular di waduk Kedungadem Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Priantoko, Mahmud Yoga (2021) Perancangan wisata edukasi pandan dengan pendekatan arsitektur Vernakular di waduk Kedungadem Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mahmud Yoga Priantoko_H73216042.pdf

Download (3MB)

Abstract

Wisata merupakan sebuah hal yang menyenangkan. Edukasi merupakan sarana pembelajaran yang dilakukan oleh manusia. Wisata edukasi adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan dan produktif. Tak lain, wisata edukasi menjadi sebuah wahana yang bisa dijual karena sesuai kebutuhan untuk anak-anak milenial yang selalu ingin berfoto dengan hal baru. Tak lain, sisi kebermanfaatan dari belajar budidaya dan pengelolaan pandan sendiri menjadi sebuah hal sangat asyik dan menyenangkan. Pandan merupakan sebuah aset berharga yang ada didesa Panjang, Kedungadem, Bojonegoro. Karena pandan adalah salah satu bahan dasar kerajianan yang saat ini hampir dilupakan oleh kaum milenial, oleh karena itu penulis merancang sebuah kawasan wisata edukasi pandan yang ada diwaduk Kedungadem – Bojonegoro. Kawasan ini mempunyai banyak wahana yang disediakan, mulai dari wiata edukasi, wisata air, pusat oleh-oleh dan lainnya. Konsep pinarak panjang yang diterpakan menjadi sebuah image pembeda dari kawasan lainnya. Hal ini tercermin dari sisi filosofis, bentukan dan gaya arsitektur yang selalu memadukan gaya kelestarian alam. Konsep dari ujung ke ujung yang berarti sebuah kawasan yang memiliki nilai manfaat yang berkelanjutan, ibarat proses adalah sebuah nilai yang tak pernah putus.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Priantoko, Mahmud Yogapriantoko13@gmail.comH73216042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRatodi, Muhamadmratodi04@gmail.com2004038102
Thesis advisorSyariah, Arfianiarfianisyariah@gmail.com2027028302
Subjects: Arsitektur
Ekonomi
Estetika
Keywords: Wisata edukasi pandan; Arsitektur vernakular; Pinarak panjang.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Mahmud Yoga Priantoko
Date Deposited: 15 Jun 2021 22:08
Last Modified: 15 Jun 2021 22:08
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/48018

Actions (login required)

View Item View Item