Penerapan terapi Visual Art dengan animasi islami untuk mengurangi ketergantungan Gawai pada seorang anak di Desa Papar-Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosy, Lailatus Rizki (2021) Penerapan terapi Visual Art dengan animasi islami untuk mengurangi ketergantungan Gawai pada seorang anak di Desa Papar-Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rosy Lailatus Rizki_B93217157.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana Proses Penerapan Terapi Visual Art Dengan Animasi Islami Untuk Mengurangi Ketergantungan Gawai Pada Seorang Anak Di Desa Papar-Kediri? 2) Bagaimana hasil akhir Penerapan Terapi Visual Art Dengan Animasi Islami Untuk Mengurangi Ketergantungan Gawai Pada Seorang Anak Di Desa Papar-Kediri? Peneliti menggunakan penelitian dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode study kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya data yang peneliti dapatkan di lapangan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif komparatif yakni membandingan proses antara sebelum dan sesudah diterapkan terapi menggunakan Terapi Visual Art. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Terapi Visual Art Dengan Animasi Islami Untuk Mengurangi Ketergantungan Gawai Pada Seorang Anak Di Desa Papar-Kediri. Untuk menjelaskan proses dan hasil tersebut peneliti menggunakan Terapi Visual Art, namun peneliti juga menggunakan unsur keislaman yaitu memadukan dengan Muhasabah agar konseli dapat mengintrospeksi diri tidak hanya dari segi umum tetapi dari segi agama juga. Sehingga hasil penelitian menggunakan Terapi Visual Art mampu mengurangi ketergantungan gawai pada seorang anak dengan memunculkan kebiasaan baru.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosy, Lailatus Rizkirosylailatus@gmail.comB93217157
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abd.abdsyakur@gmail.com2004076603
Subjects: Anak
Terapi
Keywords: Terapi Visual Art; Anak; Ketergantungan gawai.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: rosy rizki
Date Deposited: 21 May 2021 09:57
Last Modified: 21 May 2021 09:57
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/47818

Actions (login required)

View Item View Item