MARKETING KOMUNIKASI POLITIK : STUDI KASUS MARKETING KOMUNIKASI POLITIK PT. MELIA SEHAT SEJAHTERA DALAM PENEMPATAN LEADER SEBAGAI CALEG PARTAI POLITIK TERTENTU

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ambarwati, Lya (2014) MARKETING KOMUNIKASI POLITIK : STUDI KASUS MARKETING KOMUNIKASI POLITIK PT. MELIA SEHAT SEJAHTERA DALAM PENEMPATAN LEADER SEBAGAI CALEG PARTAI POLITIK TERTENTU. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu: Bagaimana proses marketing komunikasi politik PT. Melia Sehat Sejahtera dalam penempatan leader sebagai caleg parpol tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis proses marketing komunikasi politik PT. Melia Sehat Sejahtera dalam penempatan leader sebagai caleg partai politik tertentu.
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang berguna untuk memberikan fakta dan mengenai proses, motif dan pola marketing komunikasi politik (studi kasus marketing komunikasi politik PT. Melia Sehat Sejahtera dalam penempatan leader sebagai caleg parpol tertentu), kemudian data tersebut di analisis dengan teori sistem, dan teori organisasi (teori jaringan). Sehingga akan diperoleh data yang mendalam tentang marketing komunikasi politik PT. Melia Sehat Sejahtera dalam penempatan leader sebagai caleg partai politik tertentu.
Hasil penelitian ini menjelaskan proses kegiatan marketing komunikasi politik dari PT Melia Sehat Sejahtera yang merupakan perusahaan multi level marketing dimana para leader/pimpinan tinggi sebuah jaringan multi level marketing dapat mencapai sebuah pintu masuk politik untuk mengikuti persaingan dalam penempatan leader sebagai caleg partai politik tertentu. Dalam prosesnya, merupakan kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh para pemimpin tertinggi dalam memberikan motivasi kepada para jaringan member dibawahnya agar memperkuat loyalitas para member pada perusahaan dan pemimpinnya. Selain itu motivasi juga diberikan kepada bibit calon pemimpin tinggi yang berada di kaki jaringan yang dianggap mampu serta layak untuk naik jabatan leader yang lebih tinggi. Dengan menggunakan media bisnis Multi Level Marketing (MLM), para leader dengan hirarki tertinggi otomatis memiliki modal suara banyak yang terhitung dari jumlah member jaringannya. Hingga pada akhirnya dapat memuluskan langkahnya dalam persaingan kursi caleg

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Moch. Choirul Arief
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ambarwati, LyaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam > Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Marketing Komunikasi Politik; Marketing; Komunikasi Politik; Caleg
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2015 07:09
Last Modified: 09 Feb 2015 07:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/476

Actions (login required)

View Item View Item