Analis fiqh siyasah dusturiyah dan undang-undang nomor 6 tahun 2014 terhadap pembangunan saluran air di Desa Sumberbendo Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisak, Jazilatun (2020) Analis fiqh siyasah dusturiyah dan undang-undang nomor 6 tahun 2014 terhadap pembangunan saluran air di Desa Sumberbendo Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jazilatun Nisak_C05216025.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dikumpulkan dengan teknik observasi perauran perundang-undangan dan studi pustaka yang kemudian di analisa dengan teknik deskriptif dalam menjelaskan data tentang pembangunan saluran air. Kemudian data yang sudah terkumpulan dianalisa dari prespektif fiqh siyasah dusturiyah dengan teknik kualitatif dalam pola pikir deduktif, yaitu menambahkan fiqh siyasah dusturiyah sebagai pedoman dalam menilai fakta mengenai kebijakan pemerintah terhadap pembangunan saluran air. Hasil penelitian ini memberikan gambaran bahwa Proyek Pengadaan Saluran Air di desa Sumberbendo Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro tidak terrealisasikan dengan baik yang telah dijelaskan dalam undang-undang pembangunan desa Nomor 6 Tahun 2014. Sedangkan dalam fiqih siyasah dusturiyah menjelaskan bahwa Proyek Pengadaan Saluran Air Desa belum terlaksana dengan sepenuhnya karena adanya penyelenggara pemerintah desa yang ingin mendapatkan keuntungan dari proyek pembangunan desa ini sehingga target pembagunan desa kurang terpenuhi. Oleh karena itu perlu adanya kesadaran dari pemerintah desa untuk memahami program kerja yang akan dibuat selama menjadi perangkat desa agar benar-benar terrealisasikan dengan baik menjadi kesejahteraan masyarakat umum. Dan harapan penulis selanjutnya agar pemerintah desa periode berikutnya bisa menjadikan saluran air desa untuk memakmurkan masyarakat Desa Sumberbendo Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro yang sesuai dalam UU. No. 6 Tahun 2014.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisak, Jazilatunjazilatunnisak 45@gmail.comC05216025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMawardi, ImamImam mawardi@gmail.com2020087002
Subjects: Pembangunan
Keywords: Hukum Tata Negara; Pembangunan saluran air; Fiqh Siyasah Dusturiyah.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: Jazilatun Nisak
Date Deposited: 12 Apr 2021 07:20
Last Modified: 12 Apr 2021 07:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/47197

Actions (login required)

View Item View Item