Pengaruh rubrik hijab majalah Hijab Fashion terhadap upaya meningkatkan motivasi memakai hijab dikalangan masyarakat desa Pagerwojo kecamatan Buduran kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Baihaqy ZA, Abdullah (2014) Pengaruh rubrik hijab majalah Hijab Fashion terhadap upaya meningkatkan motivasi memakai hijab dikalangan masyarakat desa Pagerwojo kecamatan Buduran kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdullah Baihaqi_B01207053.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: Bagaimana pengaruh rubrik hijab Majalah Hijab Fashion terhadap motivasi mengenakan hijab di masyarakat Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo dan Sejauhmana pengaruh rubrik hijab Majalah Hijab Fashion terhadap motivasi mengenakan hijab di masyarakat Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Adapun tujuan dari penelitian kuantitatif adalah Menguji adakah pengaruh rubrik Hijab majalah Hijab Fashion terhadap motivasi mengenakan hijab di masyarakat Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Menguji adakah pengaruh rubrik Hijab majalah Hijab Fashion terhadap motivasi mengenakan hijab di masyarakat Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Untuk mengidetifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Kemudian data yang diperoleh, penulis melakukan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Data kemudian diuji validitas dengan menggunakan SPSS. Dari hasil penelitian ini, Bahwa memotifasi Rubrik Hijab dalam majalah Hijab Fashion memiliki pengaruh terhadap motivasi mengenakan hijab masyarakat desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Berdasarkan dari perhitungan dengan menggunakan rumus Product moment diketahui bahwa tingkat pengaruhnya sebesar 0.92 yang tergolong sangat kuat. Karena nilai rxy positif, maka hal ini menunjukkan bahwa rubrikasi yang disajikan oleh Hijab Fashion mempunyai pengaruh terhadap pembacanya. Hal ini sesuai dengan teori yang dipakai oleh peneliti, yakni teori Jarum Suntik. Besar pengaruh rubrik Hijab majalah Hijab Fashion terhadap motivasi mengenakan hijab masyakarat Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo adalah 84,64%. Hasil ini diperoleh dengan cara mengkuadratkan rxy kemudian dikalikan 100%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Baihaqy ZA, AbdullahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Masyarakat
Penyiaran Islam
Uncontrolled Keywords: Media Dakwah., Rubrik Hijab., Motivasi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2015 07:35
Last Modified: 25 Mar 2019 06:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/47

Actions (login required)

View Item View Item