Pengaruh fasilitas dan daya tanggap (responsiveness) pegawai terhadap kualitas pelayanan Aqiqah Bunayya Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nahdliyin, Sukma Hidayatun (2021) Pengaruh fasilitas dan daya tanggap (responsiveness) pegawai terhadap kualitas pelayanan Aqiqah Bunayya Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sukma Hidayatun Nahdliyin_B94217120.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetehui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari fasilitas dan daya tanggap (responsiveness) pegawai terhadap kualitas pelayanan secara parsial dan simultan. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai paling dominan yang mempengaruhi kualitas pelayanan, serta untuk memprediksi tingkat kualitas pelayanan di Aqiqah Bunayya Kediri dimasa yang akan datang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menguunakan hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas dan uji regresi linier berganda untuk menjawab tujuan penelitian. Penelitian ini menghasilkan enam jawaban dari beberapa rumusan masalah mengenai fasilitas dan daya tanggap (responsiveness) pegawai. Berikut adalah penjelasannya: Pertama, terdapat pengaruh signifikan pada fasilitas dan daya tanggap (responsiveness) pegawai secara simultan. Dua variabel tersebut memiliki nilai p value 0,000. Kedua, terdapat pengaruh signifikan pada fasilitas dan daya tanggap (responsiveness) pegawai secara parsial. Ketiga, variable fasilitas dan daya tanggap (responsiveness) pegawai sebesar 0,685 dan menunjukan nilai hubungan yang kuat atau tinggi yang diberikan oleh variable independent terhadap variable dependent. Keempat, fasilitas memperoleh nilai korelasi sebesar 0,661 yang berarti memiliki nilai hubungan yang kuat atau tinggi dan variabel daya tanggap (responsiveness) 0,37 yang berarti memiliki nilai hubungan yang lemah atau rendah. Kelima, variabel yang paling dominan di antara fasilitas dan daya tanggap (responsiveness) pegawai adalah fasilitas. Hal tersebut dikarenakan variabel fasilitas memperoleh nilai 0,661. Keenam, model regresi ini bisa digunakan sebagai prediksi keputusan konsumen di masa yang akan datang, sebab nilai SEE lebih kecil daripada nilai standart deviation, yaitu 2,55 < 3,394. Kata kunci : fasilitas, tanggap (responsiveness) dan kualitas pelayanan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nahdliyin, Sukma HidayatunNahdliyin10@gmail.comB94217120
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Fasilitas Umum
Layanan
Manajemen Dakwah
Keywords: Fasilitas; Daya tanggap (responsiveness) dan kualitas pelayanan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Sukma Hidayatun Nahdliyin
Date Deposited: 07 Mar 2021 10:45
Last Modified: 07 Mar 2021 10:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/46917

Actions (login required)

View Item View Item