KOMUNIKASI PEMASARAN PT. SURABAYA MEDIA TELEVISI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisyah, Siti (2014) KOMUNIKASI PEMASARAN PT. SURABAYA MEDIA TELEVISI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Pada saat ini, banyak perusahaan yang memaksimalkan arti pentingnya komunikasi pemasaran sehingga pada akhirnya dapat membuat perusahaan semakin berkembang dan memperoleh hasil yang ditargetkan. Upaya yang dilakukan oleh divisi marketing mengenai model komunikasi pemasaran yang digunakan menjadi fokus penelitian yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu komunikasi pemasaran PT. Surabaya Media Televisi dalam memperoleh profit dan mempertahankan klien.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan model komunikasi pemasaran PT. Surabaya Media Televisi yang diterapkan oleh divisi marketing. Penelitian ini dalam penggalian data menggunakan wawancara langsung kepada seluruh manager marketing untuk mendapatkan data yang falid dan mendalam, serta dua informan sebagai karyawan untuk menguatkan data yang telah di pilih peneliti dalam pertimbangan yang ditentukan peneliti. Kemudian dilakukan pengamatan atau observasi yang terlibat untuk memperkarya analisis data, penelitian ini di dukung dengan kajian teori komunikasi yang berkaitan dengan penelitian yakni teori transaksional.
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) model komunikasi pemasaran PT. Surabaya Media Televisi dalam memperoleh profit untuk perusahaan yakni dengan model komunikasi pemasaran terpadu atau model IMC (2) PT. Surabaya Media Televisi merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa yang menjadikan bagian divisi marketing sebagai partner kerja dengan klien melalui bauran komunikasi pemasaran dan dengan menggunakan seluruh kegiatan pemasaran melalui komunikasi pemasaran terpadu (IMC) serta promosi-promosi yang digunakan dan mengarah pada bauran promosi pemasaran yaitu : hubungan masyarakat dalam menggelar event, kreatifitas pengemasan program dan iklan, melakukan penjualan secara personal dan menggunakan pemasaran langsung melalui website.
Berdasarkan hasil penelitian, penggunaan model komunikasi pemasaran terpadu atau Integrated Marketing Communication yang dilakukan PT. Surabaya Media Televisi (SBO TV) ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk memperoleh profit. Dan efektifitas kinerja karyawan yang proaktif dapat meningkatkan produktifitas dan peningkatan penjualan sesuai kebutuhan media yang semakin besar

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yoyon Mudjiono
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisyah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam > Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Komunikasi; Komunikasi Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2015 06:24
Last Modified: 09 Feb 2015 06:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/468

Actions (login required)

View Item View Item