Peran organisasi kepemudaan Gambleng dalam pembangunan masyarakat Desa Banmaleng Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maksum, Rifqi Abdi (2020) Peran organisasi kepemudaan Gambleng dalam pembangunan masyarakat Desa Banmaleng Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rifqi Abdi Maksum_E04213086.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam hal ini dapat kita ketahui bagaimana Peran Organisasi Pemuda di Desa Banmaleng dalam membangun Desanya, sesuai Undang-undang nomor 40 pasal 7 Tahun 2009 tentang Kepemudaan yang mengamanatkan kepada pemerintah daerah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dalam penentuan informannya dilakukan dengan menggunakan pengambilan sample. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Observasi, Wawancara dan dokumentasi, serta teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data model interaktif, yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data dan memverifikasi atau menarik sebuah kesimplan. Hasil penelitian menujukkan bahwa peran organisasi pemuda GAMBLENG dalam pembangunan Desa Banmaleng yakni sebagai perkumpulan pemuda yang mempunyai tujuan untuk memberdayakan pemuda di Desa Banmaleng, hal itu dapat dilihat dari sumbangsih pemikiran, tenaga dan waktu untuk memperbaiki Desa lewat program kerja yang telah dilakukan oleh pemuda GAMBLENG.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maksum, Rifqi Abdirifqi.pmii.117@gmail.comE04213086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAl Amin, Ainur Rofiqar.alamin1972@gmail.com2025067201
Subjects: Masyarakat
Organisasi Masyarakat
Pembangunan > Pembangunan Desa
Keywords: Pemuda; GAMBLENG; Pembangunan Desa Banmaleng; Peran.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Politik Islam
Depositing User: S.Ag Rifqi Abdi Maksum
Date Deposited: 02 Mar 2021 15:20
Last Modified: 02 Mar 2021 15:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/46572

Actions (login required)

View Item View Item