Makna kehidupan Club Malam Surabaya terhadap remaja Desa Kokop Kab Bangkalan: studi kasus One Club Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hadi, Abdul (2020) Makna kehidupan Club Malam Surabaya terhadap remaja Desa Kokop Kab Bangkalan: studi kasus One Club Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdul Hadi_I73216031.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena sosial kebiasaan remaja Kokop Kabupaten Bangkalan, yang melakukan clubbing secara berulang-ulang di Nihg Club yang ada Kenjeran Surabaya. Kehidupan club tersebut membentuk pola pikir dan prilaku sosial yang oleh Peter Berger dianggap sebagai konstruksi sosial. Sehingga remaja tersebut menjadikan kehidupan malam sebagai kebutuhan physiological yang harus terpenuhi. Penilitian ini, menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa yang melatarbelakangi remaja Desa Kokop terlibat dugem di Club malam Kenjeran Kota Surabaya adalah motivasi karena ajakan teman, rasa gengsi ingin terlihat keren, dan karena ingin menghilangkan penat dan rasa jenuh yang mereka rasakan di dalam melakukan aktivitas sehari-sehari. Sedangkan pada persepsi dan prilaku remaja clubbers, bremaja Kokop beranggapan bahwa aktivitas disko dan dugem merupakan aktivitas menghibur diri. Dalam cara pandang mereka bahwa aktivitas ke tempat-tempat disko dan dugem meruapakan pemenuhan kepuasan sekaligus sebagai obat menghilangkan penat dan kejenuhan.Pada kehidupan sehari-hari terdapatprilaku hidonis yang terlihat dari remaja desa kokop yang sering pergi ke klub-klub malam. Sikap hidonis tersebut berupa penghamburan uang untuk beli minuman, rokok, pakaian, serta gaya hidup mudis akibat penyesuaian segala atribut yang dianggap trend kekinian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hadi, Abdulhadialdim123@gmail.comI73216031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSodiq, Muhammadcakshodiq@yahoo.co.id2023047502
Subjects: Antropologi Budaya
Remaja, Gaya hidup
Sosiologi
Keywords: Club malam; Kehidupan; Remaja,
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Hadi Abdul
Date Deposited: 17 Feb 2021 07:09
Last Modified: 17 Feb 2021 07:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/46517

Actions (login required)

View Item View Item