Hubungan religiusitas dengan Flow Akademik pada siswa MA Islamiyah at-tanwir Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Laili, Khikmatul (2020) Hubungan religiusitas dengan Flow Akademik pada siswa MA Islamiyah at-tanwir Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khikmatul Laili_J71216063.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Religiusitas dengan flow akademik pada siswa MA Islamiyah At-tanwir Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasi antara dua variabel. Data berupa data skala Religiusitas dan Flow Akademik. Penelitian dilakukan di Madrsah Aliyah Islamiyah At-tanwir Bojonegoro. Subjek penelitian pada kelas X dan II intensif berjumlah 200 responden dengan teknik pengambilan data menggunakan metode cluster sampling. Metode analisis yang digunakan adalah product moment.Hasil dari penelitian ini memiliki nilai koefisien korelasi 0.386 dengan signifikan 0.000 < 0.05. maka Ha diterima dan Ho ditolak, bahwa hipotesis yang diajukan pada penelitian ini diterima. Dapat diketahui bahwa korelasi antara kedua variabel bersifat positif (+), menunjukan adanya arah hubungan yang searah, yang artinya bahwa bahwa semakin tinggi tingkat Religiusitas maka semakin tinggi flow akademik pada siswa. Sementara itu, jika semakin rendah tingkat Religiusitas maka semakin rendah flow akademik pada siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Laili, Khikmatullailikhikmatul789@gmail.comJ71216063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhotimah, S. Khorriyatulkhotim_psi@yahoo.com2016117701
Subjects: Belajar
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Religiusitas; Flow akademik dan Konsentrasi.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Khikmatul Laili
Date Deposited: 13 Feb 2021 10:30
Last Modified: 13 Feb 2021 10:30
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/46451

Actions (login required)

View Item View Item