Strategi komunikasi komisi pemilihan umum (KPU) kota surabaya dalam mengelola Pemilihan Kepala Daerah di Masa Pandemi Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Estivani, Estivani (2021) Strategi komunikasi komisi pemilihan umum (KPU) kota surabaya dalam mengelola Pemilihan Kepala Daerah di Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Estivani_B05217023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mendiskusikan mengenai Strategi Komunikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya dalam Mengelola Pemilihan Kepala Daerah dimasa Pandemi Covid-19. Latar belakang terbentuknya penelitian ini karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 yang penularannya sangat cepat yakni dari manusia ke manusia sehingga pemerintah menghimbau untuk menjaga jarak dan beraktivitas dirumah saja untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Hal ini berbanding terbaik dengan Pilkada yang sejatinya adalah pesta demokrasi rakyat yang biasanya mengumpulkan banyak massa untuk mendapatkan dukungan. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan memakai teori manajemen strategi Walter Shewhart. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan teori Walter Shewhart mulai dari plan tahap merencanakan yang harus sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2020, do tahap melaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan dan penularan Covid-19, check tahap evaluasi dimana harus menyesuaikan situasi dan kondisi selama Pandemi Covid-19, serta act tahap tindaklanjut (PDCA) proses akhir pemberian solusi untuk memecahkan masalah berdasarkan hasil pelaksanaan dilapangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Estivani, EstivaniEstivani131@gmail.comB05217023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Komunikasi
Demokrasi
Keywords: Pilkada; Covid-19; Siklus Walter Shewhart.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Estivani Estivani
Date Deposited: 05 Feb 2021 08:49
Last Modified: 05 Feb 2021 08:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/46232

Actions (login required)

View Item View Item