Pesan dakwah Ustadz Subki melalui As Ilah Wa Ajwibah pada program Acara Tasbih Indosiar

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Noyati, Eka Mailia (2021) Pesan dakwah Ustadz Subki melalui As Ilah Wa Ajwibah pada program Acara Tasbih Indosiar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eka Mailia Noyati_B91217068.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam kegiatan dakwah seorang da’i masih sering mengabaikan metode dakwah. Hal tersebut sangat penting untuk keberhasilan penyampain pesan dakwah. Persoalan yang dikaji pada penelitian ini yakni: Bagaimana pesan dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Subki melalui As-Ilah Wa Ajwibah pada program acara Tasbih Indosiar. Dan bagaiama penerapan As Ilah Wa Ajwibah versi Ustadz Subki. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, memahami dan mempelajari bagaimana pesan dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Subki pada program acara Tasbih Indosiar dan bagaimana penerapan As Ilah Wa Ajwibah versi Ustadz Subki. Untuk memperoleh hasil penelitian yang baik dan konkret yakni dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Selanjutnya dari data yang diperoleh, langsung dianalisis menggunakan metode analisis semiotika teori dari Charles Sander Peirche. Disimpulkan dari analisis tanda bahwa pesan dakwah yang disampaikan Ustadz Subki yakni pesan aqidah pesan akhlak dan pesan syari’ah. Dan analisis makna tanda dengan segitiga makna Peirche. Menunjukkan bahwa hasil analisis tersebut menggambarkan rasa antusias tinggi, keseriusan dan rasa senang dari Lesti dan Ustadz Subki pada kegiatan dakwah di program acara Tasbih Indosiar. Penerapan As Ilah Wa Ajwibah versi Ustadz Subki yakni menggunakan dialog interaktif sebuah drama. Harapan dari penelitian ini yakni supaya semua da’i paham dan mengerti apa itu metode As-ilah Wa Ajwibah. Tentunya juga dapat menjadi sumber referensi untuk kegiatan seorang da’i diseluruh dunia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Noyati, Eka Mailiaekamailianoyati12@gmail.comB91217068
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBachtiar, M. Anisanis_bachtiar@yahoo.com2019126902
Subjects: Dakwah > Semiotika
Dakwah > Dakwah - Metode
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan dakwah; As-ilah Wa Ajwibah.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Eka Mailia Noyati
Date Deposited: 13 Feb 2021 08:23
Last Modified: 13 Feb 2021 08:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/46226

Actions (login required)

View Item View Item