Tinjauan fikih siyasah terhadap implementasi rencana pembangunan jangka menengah desa di Desa Alang-Alang Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan menurut undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Novia Yuandita (2021) Tinjauan fikih siyasah terhadap implementasi rencana pembangunan jangka menengah desa di Desa Alang-Alang Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan menurut undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Novia Yuandita Putri_C95216135.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, data yang diperoleh terdiri dari: Data primer yang merupakan sumber data utama, diperoleh dari hasil wawancara. Sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur atau buku-buku yang berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa. Setelah data diperoleh, kemudian di analisa dengan menggunakan metode deskriptif analisis yaitu pelaksanaan pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa yang terjadi dilapangan, kemudian di analisis kembali dengan menggunakan metode deduktif yaitu untuk mengemukakan kenyataan yang bersifat khusus yang terjadi dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa. Hasil dari penelitian ini memberikan gambaran bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa di Desa Alang-Alang Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan belum berjalan dengan maksimal ssebagaimana yang di amanatkan oleh Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014. Sedangkan dalam konteks fikih siyasah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Mempunyai beberpa prsinsip dan tujuan yang pada intinya pembangunan harus mementingkan kemaslahatan umum dan meningkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya kesadaran dan pemahaman dari berbagai elemen terutama kepala desa sebagai pemimpin rakyat beserta perangkatnya dan meningatkan keterampilan mengelola desa agar desa sesusai dengan prinsip keadilan dan kesejahteraan umum.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Novia Yuanditanoviayuan29@gmail.comC95216135
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRojaq, Jeje Abduljejerozaq@yahoo.com2015106401
Subjects: Fikih > Fikih Siyasah
Hukum Islam
Pembangunan > Pembangunan Desa
Keywords: Pembangunan Desa; Pembangunan Jangka Menengah Desa; Desa Alang-Alang Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: Novia Yuandita Putri
Date Deposited: 09 Feb 2021 04:41
Last Modified: 09 Feb 2021 04:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/46170

Actions (login required)

View Item View Item