Penerapan etika bisnis islam melalui strategi pengembangan industri rumah tangga songkok "Ghofur" Desa Turi Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Minriyadil (2021) Penerapan etika bisnis islam melalui strategi pengembangan industri rumah tangga songkok "Ghofur" Desa Turi Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Minriyadil Jannah_G04216052.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Pengambilan data menggunakan cara wawancara pada pemilik, karyawan dan warga sekitar industri rumah tangga songkok “Ghofur” di Desa Turi Kabupaten Lamongan, dengan mendapatkan informasi tentang Penerapan Etika Bisnis Islam dan Strategi yang selama ini dilakukan oleh Industri Rumah Tangga Songkok “Ghofur” Desa Turi Kabupaten Lamongan, kemudian mengobservasi lokasi dan proses produktifitas songkok sesuai info yang diperoleh. Hasil penelitian mengatakan bahwa Industri Rumah Tangga Songkok “Ghofur” menerapkan Etika Bisnis Islam pada usahanya. Dengan menerapkan prinsip tauhid, prinsip keseimbangan yang tidak hanya fokus pada bisnis saja namun juga bisnis islam, prinsip kehendak bebas dengan tidak membatasi kinerja karyawan dan prinsip pertanggungjawaban pada usahanya. Menjalankan usahanya dengan berbagai strategi yang sampai saat ini mampu berjalan dengan baik dan bisa lebih berkembang dengan melakukan analisis SWOT pada usaha tersebut.Sebagai pengusaha penting untuk mempelajari strategi bisnis yang baik, namun tidak serta merta melupakan strategi bisnis melalui aturan Islam yang semestinya dengan melaksanakan etika bisnis Islam yang benar agar mempermudah dalam menjalankan bisnis dengan atas ridho Allah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Minriyadilminriyadiljannah29@gmail.comG04216052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofatok@gmail.com2030107702
Subjects: Ekonomi Islam
Industri RumahTangga
Bisnis
Keywords: Strategi Pengembangan; Etika Bisnis islam; Analisis SWOT.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Minriyadil Jannah
Date Deposited: 29 Jan 2021 09:42
Last Modified: 29 Jan 2021 09:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/46055

Actions (login required)

View Item View Item