Sistem pengelolaan bengkel Ahass Putra Merdeka 01499 Surabaya perspektif etika bisnis islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ubaidillah, Naufal (2020) Sistem pengelolaan bengkel Ahass Putra Merdeka 01499 Surabaya perspektif etika bisnis islam. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Naufal_G94216120.pdf

Download (10MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Sistem Pengelolaan Bengkel Ahass Putra Merdeka 01499 Surabaya Perspektif Etika Bisnis Islam” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana Sistem Pengelolaan Bengkel Ahass Putra Merdeka 01499 Surabaya Perspektif Etika Bisnis Islam. Data penelitian diambil dari wawancara mendalam dengan pihak yang terkait serta didukung dengan literatur yang relevan terhadap permasalahan yang diteliti. Selanjutnya dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pengelolaan bengkel ahass putra merdeka 01499 Surabaya sesuai dengan nilai dasar Etika Bisnis Islam. Pertama nilai tauhid melakukan kegiatan jual beli tanpa adanya sistem riba dan menjual barang yang pasti yaitu sparepart motor dan menyediakan jasa servis dan memahami segala kepemilikan milik Allah sehingga pemilik bengkel melakukan zakat setiap tahun sebagai kewajiban dan melakukan shodaqoh setiap hari guna membantu sesama manusia , kedua nilai intelektualitas dan tanggungjawab pemimpim mempunyai intelektualitas dan tanggungjawab yang tinggi, ketiga nilai ibadah Pemilik bengkel mewajibkan untuk soal 5 waktu bagi karyawannya sehingga tidak meninggalkan kewajiban seorang muslim dan melakukan doa sebelum melakukan kegiatan untuk mencari keridhoan dan keberkahan Allah, keempat nilai tazkiyah pem/ilik menerapkan prinsip kejujuran, keadilan, keterbukaan, kelima nilai ihsan yang kebaikan bagi orang lain, dan kebersamaan. Dari hasil penelitian diharapkan pihak pemilik bengkel lebih mengupgrade mesin, sparepart , komputer, menambah kipas dan menjaga kebersihan untuk kemajuan bengkel.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ubaidillah, Naufalnaufalubaidillah86@gmail.comG94216120
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafaq, HammisUNSPECIFIED2016017501
Subjects: Ekonomi Islam
Etika
Keywords: Sistem pengelolaan, Etika Bisnis Islam, Bengkel Ahass Putra Merdeka 01499 Surabaya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Naufal Ubaidillah
Date Deposited: 22 Jan 2021 09:45
Last Modified: 22 Jan 2021 09:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/45832

Actions (login required)

View Item View Item