Pesan akhlak Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus tentang hakikat kasih sayang: analisis wacana di channel youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kurniawan, Hery (2020) Pesan akhlak Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus tentang hakikat kasih sayang: analisis wacana di channel youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hery Kurniawan_B01215019.rar

Download (2MB)

Abstract

Hery kurniawan 2020 Pesan Akhlak Habib Idrus Bin Muhammad Bin Muhammad Alaydrus Tentang Hakikat Kasih sayang (Analisis Wacana Di Channel Youtube). Dengan melihat kondisi pada saat ini banyak orang yang sudah menurun dari sisi sikap akhlak atau moral pribadinya. Seperti halnya semakin banyaknya tindak kejahatan yang disebabkan oleh karena buruknya suatu moral yang dimiliki disetiap masing-masing orang. Maka dari itu peneletian ini bertujuan untuk mengetahui pesan akhlak yang disampaikan oleh Habib Idrus bin muhammad Alaydrus melalui ceramah singkat beliau yang diupload dimedia online youtube. Biasanya dakwah identik dengan ceramah melalui lisan namun berdakwah di zaman sekarang dipermudah dengan adanya media terutama media online. Banyak kalangan Dai menggunakan media online sebagai media dakwahnya. Seperti sekarang ini dakwah harus dikemas dengan menarik. Terlebih video streaming youtube merupakan salah satu media dakwah yang efektif dan dan banyak diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Karena selain akses yang mudah diperoleh dan dijangkau juga dapat diulang serta dapan disimpan dan diputar kembali. Peneletian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan analisis wacana Teun Van Dijk. Penyajian data yang diperoleh dilakukan dengan cara melakukan observasi, wawancara dan pengamatan. Dari hasil penelitian ini peneliti menemukan kesimpulan bahwa inti dari ceramah yang beliau sampaikan ini yakni menyeru dan menekankan kepada manusia agar saling untuk menyayangi semua mahkluk ciptaan allah yang ada di muka bumi. Kata kunci : Pesan Akhlak, Kasih sayang, Ceramah media online youtube

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kurniawan, Heryherykurkur3@gmail.comB01215019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSatrio Adhitama, Tiastiasadhi78@yahoo.com2009057801
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Dakwah - Biografi
Internet
Keywords: Pesan Akhlak, Kasih sayang, Ceramah media online youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Hery Kurniawan
Date Deposited: 19 Jan 2021 04:04
Last Modified: 19 Jan 2021 04:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/45722

Actions (login required)

View Item View Item