Proses pendirian PT Cahaya Anugrah Al-Mawaddah pada biro Haji dan Umroh Intanaya Tour and Travel

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aprianto, Rendi Sukma (2021) Proses pendirian PT Cahaya Anugrah Al-Mawaddah pada biro Haji dan Umroh Intanaya Tour and Travel. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rendi Sukma Aprianto_B04216032.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perseroan Terbatas adalah badan usaha yang berbadan hukum. Pendirian sebuah Perseroan Terbatas diatur oleh Undang – Undang yang berlaku di Indonesia. Pendirian sebuah Perseroan Terbatas membutuhkan proses yang panjang. Proses pendirian PT melalui beberapa instansi pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tahapan pendirian PT Cahaya Anugrah Al-Mawaddah mulai dari pembuatan akta hingga mendapatkan pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah teknik wawancara dan observasi. Proses pendirian Perseroan Terbatas di Indonesia melalui tiga tahapan. Tahapan pertama adalah pembuatan akta oleh Notaris. Tahapan kedua adalah pengesahan oleh Menteri Hukum dan HAM. Tahapan ketiga adalah pengumuman oleh kantor berita negara. Perseroan Terbatas yang berada di Surabaya diwajibkan untuk mengurus perizinan TDP (Tanda Daftar Perusahaan). Perseroan Terbatas yang beroperasi di bidang umroh dan haji harus mengurus Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP). TDP dan TDUP tersebut diberikan oleh Pemkot Surabaya melalui pelayanan terpadu satu pintu Surabaya. Kata kunci : Perseroan Terbatas , Kementrian Hukum dan HAM, Pengadilan Negeri , Kantor Berita Negara

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aprianto, Rendi Sukmarendisukma04@gmail.comB04216032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSubandi, Bambangbangbandi@yahoo.com2003037403
Subjects: Haji
Manajemen Dakwah
Keywords: Perseroan Terbatas; Kementrian Hukum dan HAM; Pengadilan Negeri; Kantor Berita Negara.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Rendi Sukma Aprianto
Date Deposited: 19 Jan 2021 03:27
Last Modified: 10 May 2021 13:11
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/45581

Actions (login required)

View Item View Item