Terapi Seni Islami dengan Tekhnik Doodle Art untuk meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoirona, Atika (2020) Terapi Seni Islami dengan Tekhnik Doodle Art untuk meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Atika Khoirona_B93216072.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses dari pelaksanaan Terapi Seni Islami Dengan Tekhnik Doodle Art dalam meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa di UIN Sunan Ampel Surabaya, serta bagaimana hasil dari Terapi Seni Islami Dengan Tekhnik Doodle Art di UIN Sunan Ampel Surabaya. Dalam menjawab problema tersebut, peneliti menggunakan model metode kualitatif dengan analisis deskriprif-komparatif dengan mengumpulkan data penelitian melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dipaparkan dalam bab penyajian data serta analisis penelitian. Layanan bantuan dalam menyelesaikan permasalahan konseli tersebut dengan Terapi Seni Islami Dengan Tekhnik Doodle Art. Treatment ini mampu meningkatkan kepercayaan diri. Hasil dari pengembangan Terapi Seni Islami Dengan Tekhnik Doodle Art ini dijelaskan dalam skema perubahan diri konseli melalui tolak ukut cara dia berperilalku, pola fikir. Hasilnya dapat dilihat dari adanya peningkatan indikator kepercayaan diri pada hasil mengisi kuesioner tes kepercayaan diri. Hal ini diperkuat dengan pernyataan konseli bahwa ia merasa lega karena terfasilitasi untuk mengungkapkan hal-hal yang seringkali dipendamnya. Selain itu, ia juga lebih mencintai dirinya sendiri dengan segala anugerah yang diberikan Allah pada dirinya, sehingga perasaan tidak berharga dan tidak mampu yang ada dalam benaknya bisa berkurang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoirona, Atikaatika.khoirona14@gmail.comB93216072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi Seni Islami; Tekhnik Doodle Art; Kepercayaan diri.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: S.Sos Atika Khoirona Atika
Date Deposited: 08 Dec 2020 07:00
Last Modified: 08 Dec 2020 07:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/45344

Actions (login required)

View Item View Item