Analisis jual beli Salam terhadap pembayaran menggunakan kode unik di Online Shop @myrubylicious di Bandung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masruroh, Masruroh (2020) Analisis jual beli Salam terhadap pembayaran menggunakan kode unik di Online Shop @myrubylicious di Bandung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Masruroh_C02216040.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan bagaimana praktik “jual beli salam” yang dilakukan di salah satu Online Shop yang menambahkan kode unik pada setiap pembayaran yang dilakukan online shop tersebut bernama @myrubyliciuos yang beralamatkan di Bandung. Hasil pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis menggunakan metode deskriptip analisis yaitu menjelaskan dari data-data yang sudah terkumpul. Data yang digunakan pola pikir induktif ialah berpangkal dari pengumpulan data yang bersifat khusus kemudian di analisis dan disimpulkan pada keadaan yang lebih umum dari hasil penelitian. Data yang akan di peroleh dari mekanisme atau praktik "jual beli salam" pada online Shop @myrubylicious yang menggunakan kode unik. Hasil yang didapat dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa praktik “jual beli salam ” yang terjadi di Online Shop @myrubylicious Dalam kasus diatas bahwa telah dijelaskan transaksi tersebut menggunakan akad salam, dalam jual beli ini konsumen memesan barang kemudian membayarnya terlebih dahulu kepada pihak online shop bisa dengan cara mentransferkan uang melalui ATM ataupun E-Banking. Setelah pembayaran dilakukan oleh konsumen maka setelah itu barang akan dikirkim oleh pihak @myrubilicious. Akad yang digunakan oleh online shop tersebut sudah memenuhi syarat dan rukun yang disebutkan dalam akad salam, setelah itu tentang penggunaan kode unik pada saat melakukan transaksi pada penentuan harga tersebut. Sejalan dengan kesimpulan diatas, maka kepada Untuk penjual dapat memeberikan informasi jelas kepada pembeli perkara pembayaran yang menggunakan kode unik pada saat melakukan promosi atau iklan di media sosial, terutama pada instagram tempat promosi online shop tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masruroh, Masrurohmasrurohumbun14@gmail.comC02216040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSumarkan, Sumarkan--2010086401
Subjects: Hukum Islam > Jual Beli
Keywords: Jual beli; Jual beli salam; Online Shop; Jual beli online.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Masruroh Masruroh
Date Deposited: 26 Nov 2020 23:16
Last Modified: 26 Nov 2020 23:16
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/45254

Actions (login required)

View Item View Item