Pengaruh kinerja layanan terhadap loyalitas jamaah dengan kepuasan jamaah sebagai variabel perantara pada Shafira Tour dan Travel Haji dan Umroh di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aprilliani, Villia Ayu Rizky (2020) Pengaruh kinerja layanan terhadap loyalitas jamaah dengan kepuasan jamaah sebagai variabel perantara pada Shafira Tour dan Travel Haji dan Umroh di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Villia Ayu Rizky Apriliani_B04215026.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di mana pada era Millenial sekarang dibutuhkan jasa pelayanan yang maksimal sehingga para pemakai jasa travel merasa puas dan akan kembali menggunakan jasa pelayanan travel untuk waktu-waktu yang akan datang. Hal ini perlu dikaji lebih mendalam karena mengingat pelayanan adalah hal yang paling urgen bagi sebuah perusahan. Sebagai perusahan pariwisata harus pandai membidik pasar karena pada beberapa tahun terakhir jasa parowisata atau agen travel meningkat tajam sehingga seakan-akan para jasa pelayanan dihadapkan kompetisi yang sangat kompotetiti, jika sebagai agen travel tidak mengindahkan tuntutan pasar maka sudah barang tentu akan tidak diminati para calon pariwisata terutama pariwisata religious seperti Shafira Tour dan Travel. Maka dalam kajian penelitian ini mengangkat masalah bagaimana kinerja layanan dan kepuasan bagi konsumen pada travel tersebut. Dengan menggunakan methode penelitian kuantitatif dan untuk mendapatkan data dengan metode documenter dan interview maka penelitian ini menghasilkan bahwa penelitian ini menunjukkan jika kinerja layanan dan kepuasan berdampak kepada loyalitas konsumen secara silmutan. Artinya bahwa kinerja layanan serta kepuasan terhadap loyalitas berpengaruh secara parsial. Nilai signifikansi kinerja layanan terhadap loyalitas konsumen adalah 0,000 <0,05. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja layanan memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Jamaah di PT. Shafira Tour dan Travel. Sementara variabel kepuasan telah memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05. Artinya bahwa variable kepuasan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen di agen travel tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aprilliani, Villia Ayu Rizkyvilliaayurizkyaprilliani@gmail.comB04215026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Haji
Layanan
Manajemen Dakwah
Keywords: Kinerja layanan; Kepuasan; Loyalitas konsumen; Shafira Tour dan Travel.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Villia Ayu Rizky Aprilliani
Date Deposited: 13 Nov 2020 07:36
Last Modified: 13 Nov 2020 07:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/45006

Actions (login required)

View Item View Item