Strategi penerimaan peserta didik baru pada era revolusi industri 4.0 melalui pemasaran jasa pendidikan di MI Salafiyah Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahmad, M. Amrina Rosyada (2020) Strategi penerimaan peserta didik baru pada era revolusi industri 4.0 melalui pemasaran jasa pendidikan di MI Salafiyah Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
M. Amrina Rosyada Ahmad_D03216022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi penerimaan peserta didik baru pada era revolusi industri 4.0, dan pemasaran jasa pendidikan di MI Salafiyah Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban. Jenis dari penelitian ini adalah kualitatif. Informan penelitian ini adalah Kepala Sekolah MI Salafiyah Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban sebagai informan kunci dan Waka Humas, Tata Usaha, serta Kepala Komite Sekolah. Obyek penelitian ini adalah strategi penerimaan peserta didik baru pada era revolusi industri 4.0 melalui pemasaran jasa pendidikan. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Strategi penerimaan peserta didik baru pada era revolusi industri 4.0 di MI Salafiyah Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban adalah rencana cermat yang disusun untuk program penerimaan peserta didik baru pada era revolusi industri 4.0 untuk memenangkan persaingan yang berlangsung antar lembaga pendidikan. hal tersebut dilakukan dengan perumusan strategi, pembentukan tim, pelaksanaan promosi, serta pelaksanaan evaluasi. (2) Pemasaran jasa pendidikan di MI Salafiyah Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban adalah upaya dalam mempromosikan layanan serta produk kepada masyarakat dengan tujuan masyarakat tersebut menjadi tahu dan tertarik untuk menggunakan jasa layanan pendidikan dari MI Salafiyah Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban tersebut. Hal ini dilakukan dengan dengan melakukan inovasi terhadap unsur unsur marketing mix jasa pendidikan, yang dilakukan melalui tahapan tahapan seperti identifikasi pasar, segmentasi pasar, dan diferensiasi produk. (3) Strategi penerimaan peserta didik baru pada era revolusi industri 4.0 melalui pemasaran jasa pendidikan di MI Salafiyah Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban dilakukan dengan melaksanakan strategi yang telah disusun sebelumnya, pengembangan unsur unsur bauran pemasaran serta promosi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahmad, M. Amrina Rosyadamatahati720@gmail.comD03216022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Thesis advisorMukhlishah A.M., Mukhlishah A.M.mukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Strategi; Penerimaan peserta didik baru; Era revolusi industri 4.0, pemasaran jasa pendidikan,
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: M. Amrina Rosyada Ahmad
Date Deposited: 10 Nov 2020 01:45
Last Modified: 10 Nov 2020 01:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44976

Actions (login required)

View Item View Item