Peran kepemimpinan kepala sekolah perempuan dalam meningkatkan kinerja guru di SDN maneron 3 kabupaten Bangkalan Madura

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firda, Firda (2020) Peran kepemimpinan kepala sekolah perempuan dalam meningkatkan kinerja guru di SDN maneron 3 kabupaten Bangkalan Madura. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firda_D93215042.pdf

Download (2MB)

Abstract

Visi misi bangsa untuk menjadi bangsa yang maju dan beradab dimulai dari pendidikan, maka komponen di dalam pendidikan khususnya pendidik atau guru mesti memiliki kinerja dan integritas yang baik, Kepala Sekolah memberi andil besar terhadap daya kreasi dan bekerja menjadi pendidik yang berkualitas, hal itu karena kepala sekolah mempunyai tugas yang besar yakni menjaga dan meningkatkan mutu di lingkungan kerjanya, dan ketika seorang pemimpin di kendalikan oleh perempuan masih banyak yang menganggap bahwa perempuan cenderung gagal dalam kepemimpinnannya, karena isu yang telah mengakar di kalangan publik ialah bahwa perempuan adalah manusia yang lemah, terutama dalam mengambil keputusan. Selain kepala sekolah kinerja guru juga sangat berpengaruh dalam keberhasilan sekolah karena guru adalah pusat utama didalam kelas dalam memberikan pendidikan dan pengajaran terhadap peserta didik.SDN Maneron 3 menjadi percontohan untuk Kepemimpinan di sekolah lainnya, penerapan kedisiplinan, dan Keterbukaan yang dilakukan oleh kepala sekolah tersebut membuat kinerja guru yang ada di SDN Maneron 3 menjadi profesional. Teori yang digunakan adalah teori Admodiwirio untuk fokus kepemimimpinan kepala sekolah perempuan dan menggunakan teori Supardi untuk fokus kinerja guru. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah Kepemimpinan Kepala Sekolah Perempuan dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SDN Maneron 3 Kabupaten bangkalan Madura adalah pemimpin yang dapat memberikan contoh atau teladan yang baik bagi para guru dan tenaga administrasi sehingga dapat memberikan dorongan bagi para guru untuk memberikan kinerja yang baik. Keberhasilan kepala sekolah perempuan juga dapat dilihat dari peningkatan peserta didik yang lebih banyak dan prestasi yang didapat juga meningkat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firda, FirdaHuzuwahamzah@gmail.comD93215042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuriyah, LilikLilikhuriyah@gmail.com2010028001
Thesis advisorRifa’i, Muh. KhoirulRifai@uinsby.ac.id2012078201
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Keywords: Peran kepemimpinan kepala sekolah perempuan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Firda Firda Firda
Date Deposited: 09 Nov 2020 06:33
Last Modified: 09 Nov 2020 06:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44948

Actions (login required)

View Item View Item