Konseling Islam dengan Pendekatan Rational Emotive Therapy (RET) untuk Menangani Pikiran Irasional Seorang Anak Akibat Broken Home di SMA Nahdlatul Ulama (SMANU) 1 Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadhilah, Ulfi (2020) Konseling Islam dengan Pendekatan Rational Emotive Therapy (RET) untuk Menangani Pikiran Irasional Seorang Anak Akibat Broken Home di SMA Nahdlatul Ulama (SMANU) 1 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulfi Fadhilah_B03216040.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data. Permasalahan konseli yang memiliki pikiran irasional dikarenakan faktor keluarga yaitu broken home dan dari faktor ekonomi yang mendukung konseli untuk melakukan pikiran irasional sehingga konseli melakukan perilaku berupa tidak yakin pada dirinya, perasa, dan suka menyendiri. Hasil penerapan konseling ini sudah mulai sedikit mengalami perubahan dalam dirinya, dari sebelumnya konseli sering tidak yakin pada dirinya, perasa, dan suka menyendiri, dengan menunjukkan perubahan pada perilaku untuk bisa menghargai teman atau orang lain disekitarnya serta konseli dapat mengontrol rasa ketidak yakinan pada dirinya dan mengurangi rasa untuk menyendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadhilah, Ulfiulfifadhilah11@gmail.comB03216040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Broken Home
Keywords: Konseling Islam; Rational Emotive Therapy (RET); Pikiran Irasional; Broken Home.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: S. Sos Ulfi Fadhilah
Date Deposited: 06 Nov 2020 07:36
Last Modified: 06 Nov 2020 07:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44884

Actions (login required)

View Item View Item