Persepsi sekolah terhadap kebijakan Zonasi dalam penerimaan peserta didik baru Tahun 2019: studi Kasus di SMP Negeri 4 Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asmilah, Asmilah (2020) Persepsi sekolah terhadap kebijakan Zonasi dalam penerimaan peserta didik baru Tahun 2019: studi Kasus di SMP Negeri 4 Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Asmilah_D91216048.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui tentang persepsi sekolah terhadap kebijakan zonasi dalam penerimaan peserta didik baru di sekolah SMP Negeri 4 Waru Sidoarjo. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian fenomenologi. Persepsi yang di angkat, yaitu persepsi kepala sekolah, guru dan peserta didik kelas VII SMP Negeri 4 Waru. Hasil penelitian menunjukkan persepsi kepala sekolah, guru dan perserta didik tentang sistem zonasi antara lain: 1) Sitem zonasi dapat meratakan kualitas sekolah, 2) Sistem zonasi dapat menurunkan kualitas sekolah, 3) Sistem zonasi menjadikan tantangan baru bagi guru dalam proses pembelajaran, 4) Sistem zonasi berpeluang untuk melakukan kecurangan, 5) Sistem zonasi membatasi peserta didik dalam menentukan sekolah, 6) Sistem zonasi mempengaruhi karakteristik peserta didik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asmilah, Asmilahasmilahmila85@gmail.comD91216048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSutikno, SutiknoNohsutik@yahoo.co.id2006086803
Thesis advisorMusthofa, M. Bahribahri.musthofa007@gmail.com2022077302
Subjects: Pendidikan Islam
Persepsi Guru
Keywords: Persespsi sekolah; PPDB; Sistem Zonasi.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Asmilah Asmilah
Date Deposited: 03 Nov 2020 10:06
Last Modified: 03 Nov 2020 10:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44840

Actions (login required)

View Item View Item