Strategi komunikasi pembangunan desa: studi kasus di Desa Sumari, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik"

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahma, Milda Nur Faizatur (2020) Strategi komunikasi pembangunan desa: studi kasus di Desa Sumari, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik". Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Milda Nur Faizatur Rahma_B06216022.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pembangunan desa di Desa Sumari Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasi penelitian ini menujukan bahwa: (1) Strategi komunikasi dalam melaksanakan pembagunan desa di Desa Sumari Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik adalah sebagai jalan aspirasi masyarakat untuk menyuarakan kegiatan pembangunan desa. (2) Faktor penghambat strategi komunikasi dalam melaksanakan pembangunan desa di Desa Sumari Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik adalah faktor dana desa yang di berikan pemerintah belum mencukupi. Kesimpulan dari hasil penelitian yaitu Desa Sumari Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik mempunyai strategi Komunikasi pembangunan desa berupa musyawarah desa (Mumdes) yang dilaksanakan setiap tahun sebagai jalan aspirasi masyarakat untuk menyuarakan kegiatan pembangunan desa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahma, Milda Nur Faizaturmildanurfr05@gmail.comB06216022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAswadi, Aswadiaswadi.syuhadak@gmail.com2012046001
Subjects: Pembangunan > Pembangunan Desa
Keywords: Strategi Komunikasi; Pembangunan Desa.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Milda Nur Faizatur Rahma
Date Deposited: 06 Nov 2020 06:59
Last Modified: 06 Nov 2020 06:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44824

Actions (login required)

View Item View Item