Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Home Industri Hasta Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Choirunnisak, Masfufah (2020) Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Home Industri Hasta Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Masfufah Choirunnisak_B76216099.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang dianalisis adalah hasil wawancara mendalam dengan owner dan karyawan Home Industri Hasta Indonesia, observasi serta menelaah dokumen milik Home Industri Hasta Indonesia. Teori yang digunakan adalah Bauran Pemasaran serta analisis SWOT. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Home Industri Hasta Indonesia menggunakan strategi dalam meningkatkan penjualan dengan menjadi pusat grosir, Hasta memiliki banyak keuntungan untuk mendapatkan banyak konsumen. Memperbanyak cara promosi sehingga banyak reseller yang bergabung dengan Hasta. Faktor pendukung dalam memasarkan produknya yaitu Hasta memiliki harga produk lebih murah, modal yang dikeluarkan relatif sedikit. Faktor penghambat pada Hasta Indonesia yaitu ketersediaan bahan kain tenun yang terkadang habis, kekurangan sumber daya manusia, admin kurang komunikatif, minimnya konten yang diunggah ke media sosial. Dari hasil penelitian di atas diharapkan Home Industri Hasta Indonesia lebih meningkatkan lagi strategi komunikasi pemasaran nya agar proses promosi berjalan dengan lancar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Choirunnisak, Masfufahmasfufahchoirunnisak@gmail.comB76216099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran; strategi; penjualan; meningkatkan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Masfufah Choirunnisak
Date Deposited: 02 Nov 2020 07:19
Last Modified: 02 Nov 2020 07:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44791

Actions (login required)

View Item View Item